BerandaNewsPolitikPegawai di Trenggalek Tak Hanya Dituntut Kerja Saja, Ini Kata Bupati

Pegawai di Trenggalek Tak Hanya Dituntut Kerja Saja, Ini Kata Bupati

Terbit:

advertisement

Kabar TrenggalekPegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek selain dituntut bekerja saja. Pegawai di Trenggalek juga mendapatkan tuntutan lain, Sabtu (19/02/2022).

Hal itu dijelaskan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Dalam satu tahun, pegawai dituntut harus bisa memberikan donasi minimal satu pohon.

advertisement

Arifin menjelaskan, tuntutan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk merawat kesehatan dari luar dan dalam. Dirinya juga memaparkan bahwa menuju daerah yang berkembang ekonominya, tak lepas dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Arifin menegaskan, dengan adanya tuntutan donasi satu pegawai satu pohon tersebut nantinya akan menjadi investasi jangka panjang bagi kesehatan.

“Kita gerakan masyarakat sehat, sehatnya ini tidak hanya sehat dari luar tetapi yang di dalam juga harus kita jaga. Salah satunya, oksigen yang kita hirup harus benar-benar bersih,” ucap Arifin.

advertisement

Menurut Arifin, oksigen bersih muncul ketika pepohonan bisa memproduksi lebih banyak oksigen. Oleh karena itu, gerakan penanaman pohon adalah tindakan krusial untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

“Makanan yang kita makan juga harus sehat. Makanya, pohon yang ditanam pun pohon buah, salah satunya alpukat yang kaya dengan vitamin A, vitamin C, dan juga lemak yang baik,” ujar Arifin.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Trenggalek, Andriyanto, mengatakan buah-buahan seperti alpukat menjadi salah satu jenis buah yang mengandung gizi apabila dikonsumsi tiap hari.

“Seluruh buah itu mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan supaya kita sehat, tidak gampang tertular Covid-19 varian Omicron. Tapi khasnya alpukat itu tinggi lemak, lemaknya itu adalah lemak baik,” terang Andriyanto.

advertisement

Lebih lanjut, Andriyanto menjelaskan kandungan gizi itu lebih baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil atau anak yang berusia enam bulan ke atas.

“Sebab kandungan lemak yang punya kalori cukup tinggi itu bagus untuk kesehatan jantung, dan sebagainya, tentunya dapat mengurangi risiko stunting,” tandasnya.

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

DPRD Palembang Pukul Wanita Karyawan SPBU: Saya Khilaf

Kabar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang aniaya pegawai SPBU. Kegiatan keji...

Berita Terkait