Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Perpanjangan Kontrak PPPK Trenggalek Maksimal, Bupati Minta Fokus Kerja Naik

Arena Parfum

Perpanjangan Kontrak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Trenggalek, untuk profesi guru resmi diperpanjang oleh Bupati Mochamad Nur Arifin.

Dalam perpanjangan kontrak PPPK Trenggalek, Bupati yang yang akrab disapa Mas Ipin itu meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk memaksimalkan perpanjangannya.

Alasannya, Mas Ipin lebih memilih ketika kontrak diperpanjang dengan maksimal. Seperti 3 tahun saat ini, para PPPK lebih dituntut untuk mengedepankan peningkatan kapasitas.

"Tidak buang anggaran untuk seremonial pelantikan. Langsung diperpanjang, di-polkan, kalau kemarin 2 tahun, sekarang 3 tahun. Sehingga fokusnya untuk meningkatkan kompetensi, bagaimana kita meningkatkan kapasitas profesi guru," paparnya.

Bupati Trenggalek menjelaskan, perpanjangan sesuai SK itu 5 tahun. Kemudian kontraknya per 1 tahunan atau 2 tahunan. Menurut Mas Ipin hal itu kurang efektif dan dirinya minta langsung di kontrak panjang biar mereka fokus.

Guru tahap 1 mendapatkan perpanjangan kontrak 3 tahun dimulai sejak 1 februari 2024 hingga 1 februari 2027. Kemudian Guru tahap 2 juga diperpanjangan 3 tahun mulai sejak 1 Maret 2024 hingga 1 Maret 2027. Kontrak pertama mereka 2 tahunan dimulai pada tahun 2021 lalu.

"Total Guru PPPK yang menerima SK perpanjangan kontrak pada Selasa itu sebanyak 546 orang. Jumlah ini terdiri dari guru tahap 1 sebanyak 370 orang dan tahap 2 sebanyak 176 orang," ujarnya.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.