Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Jaga Ekosistem Laut, Mas Bupati Trenggalek Bawa Lencana Wirakarya

Arena Parfum

Trenggalek memiliki ekosistem laut yang terjaga. Ekosistem terjaga itu juga wujud perhatian dari pemerintah daerah. Berkat ekosistem laut yang terjaga, Mas Bupati Trenggalek raih lencana. 

Satya Lencana Wirakarya itu dari Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Penyerahan lencana itu diserahkan pada saat puncak peringatan Hari Nusantara tahun 2023 di Tidore, Maluku Utara. 

Penghargaan Bupati Trenggalek diberikan atas dedikasinya dalam menjaga kelestarian alam serta mendukung terciptanya ekosistem pentahelix. 

Contohnya adalah di Pantai Kili-Kili yang dapat mendorong perekonomian masyarakat sekitar dengan lebih sustainable. Hal itu yang jadi rujukan Mas Bupati Ipin memanfaatkan ekonomi hijau.

"Saya saat ini berada di Tidore di hari puncak Hari nusantara tahun 2023. Dan juga diserahkan Satya Lencana Wirakarya, penghargaan tanda jasa dari Presiden Republik Indonesia khususnya di bidang kelautan," tegas Mas Bupati Ipin melalui keterangan tertulis. 

Mas Ipin tak lupa peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian  seluruh masyarakat yang selalu menjaga kelestarian laut dan mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, internal maupun eksternal. 

"Kepada seluruh masyarakat, khususnya dari OPD terkait, khusus dalam hal ini Dinas Pertanian, Perikanan, atas kolaborasinya dengan pihak pihak eksternal," paparnya. 

Tambahnya, untuk teman di Pantai Kili-Kili sudah menghasilkan pentahelix, yang kemudian bisa menghasilkan ekonomi bagi warga sekitar yang lebih sustainable lagi. 

"Terima kasih, untuk semua semoga semakin banyak apresiasi untuk Kabupaten Trenggalek dan masyarakatnya semakin terus berinovasi," tandasnya. (ADV: Kominfo Trenggalek)

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.