Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Hadrah Pusat Sabilu Taubah, Minggu Ini Konser di Alun Alun Trenggalek 

Hadrah pusat Sabilu Taubah (ST) pengiring Gus Iqdam Blitar bakal konser di Trenggalek. Konser hadrah tersebut bakal dilaksanakan pada Minggu (17/12/2023) mendatang, pada pagi hari. 

Kehadiran hadrah yang memiliki sebutan ST nyell tersebut bakal hadir di tengah 10.000 kader Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna. Agenda itu adalah rangkaian pelantikan kedua organisasi besar tersebut. 

Kehadiran hadrah Sabilu Taubah (ST) juga akan dibarengi dengan 10.000 rebana. ribuan rebana tersebut hadir secara sukarela dari group hadrah dari 14 Kecamatan se-Trenggalek. 

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Muhammad Izzudin Zakki dalam sambungan telepon mengajak grup hadrah untuk gabung agenda tersebut. Katanya, tim hadrah yang bakal hadir diwajibkan membawa rebana secara mandiri. 

"Nanti grup hadrah Sabilu Taubah [ST] akan memimpin sholawat dan diiringi oleh 10.000 rebana yang hadir di acara apel pelantikan kader PC GP Ansor dan Banser," terang Gus Zakki sapaan akrabnya. 

Tak hanya dimeriahkan grup hadrah Sabilu Taubah dan 10.000 rebana. Namun, dimungkinkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang juga Ketua GP Ansor bakal hadir di tengah-tengah kemeriahan di alun alun trenggalek. 

"Insya Allah materi agama hadir kecuali ada acara mendadak misalnya tugas dari Presiden, jadi sampai sekarang masih seperti itu statusnya, Intinya kemarin sudah siap hadir, namun kami tunggu besok," jelasnya. 

Lanjutnya, apel 10.000 pasukan Ansor dan Banser itu sudah menjadi tradisi setiap pelantikan. Kata Gus Zakki, dulu para kader juga melangsungkan apel di Pantai Prigi, apel mendatang kali pertama di alun-alun trenggalek. 

"Memang tradisi kita adalah apel akbar dulu kami juga pelantikan mengadakan di Pantai Prigi Alhamdulillah sukses, ini kami juga mau mengulang sejarah, intinya setiap pelantikan kita mengadakan apel cuman kali ini tempatnya di alun-alun," tegasnya. 

Sementara itu pasukan Ansor dan Banser dari data yang masuk di Gus Zakki, yang paling banyak bakal hadir pasukan dari Kecamatan Watulimo. Tercatat saat ini sebanyak 1.000 kader dari kecamatan pesisir selatan tersebut. 

"Pasukan apel yang paling besar dari 1 Kecamatan di Trenggalek adalah Watulimo, kemarin ada 1500 pasukan yang akan dikirimkan di Alun-Alun pada Minggu pagi," papar Gus Zakki. 

Selain apel wujud dari pelantikan anggota Ansor dan Banser, Gus Zakki berharap dapat membawa manfaat untuk masyarakat, salah satunya upaya menciptakan pemilihan umum (pemilu) 2024 yang damai dan sejuk. 

"Selain apel akbar pelantikan, juga ada doa bersama demi keselamatan bangsa istighosah kubro demi terselenggaranya Pemilu aman dan damai di Jawa Timur dan Trenggalek khususnya," ujarnya. 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *