Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

5 Rekomendasi Minuman yang Cocok Dinikmati saat Cuaca Trenggalek Panas

Arena Parfum
Menjelang penghujung tahun 2023, Indonesia dilanda cuaca panas, termasuk Kabupaten Trenggalek. Sehingga badan sering berkeringat dan pengennya minum yang dingin-dingin.Bagi Anda yang butuh referensi, penulis akan membagikan rekomendasi minuman yang cocok dinikmati saat cuaca Trenggalek panas.Rekomendasi minuman yang akan penulis bagikan ini cukup mudah ditemukan di Trenggalek. Jika Anda ingin membuatnya, bisa dengan mudah menemukan bahan-bahannya dan cara meraciknya sangat sederhana.Perlu diketahui, saat cuaca Trenggalek panas, ada baiknya Anda tetap memprioritaskan minum air putih. Hal ini agar tubuh tidak kehilangan cairan atau dehidrasi dan tetap fit saat menjalani aktivitas.Namun, minum-minuman yang manis dan dingin tidak ada salahnya, asal tidak berlebihan dengan takaran secukupnya. Tanpa berlama-lama, berikut rekomendasi minuman yang cocok diminum saat cuaca Trenggalek panas.

Minuman saat Cuaca Trenggalek Panas

1. Es Degan Gula Merah

[caption id="attachment_46703" align=alignnone width=1280] Paduan air kelapa muda dan larutan gula merah/Foto: @andrianaairma710 (Instagram)[/caption]Rekomendasi minuman yang pertama ada es degan gula merah. Minuman ini berbahan dasar air kelapa muda yang dipadukan dengan gula merah cair, kemudian ditambah pecahan es batu agar terasa makin segar.Es degan gula merah sangat cocok dinikmati saat cuaca Trenggalek panas. Rasa air kelapa muda yang khas dan menyegarkan, kemudian dipadukan dengan gula merah cair mampu mengembalikan mood dan badan terasa segar kembali.

2. Es Kuwut

[caption id="attachment_46706" align=alignnone width=1280] Es kuwut yang menggoda saat cuaca Trenggalek panas/Foto: @restart_rf (Instagram)[/caption]Masih berbahan dasar buah kelapa muda, ini ada minuman es kuwut yang cocok dinikmati saat cuaca Trenggalek panas. Es kuwut terbuat dari parutan daging kelapa muda dan serutan buah melon. Kemudian ditaburi pecahan es batu dan disiram sirup.Kombinasi rasa manis buah melon dan parutan daging kelapa muda begitu terasa nikmat. Rasanya yang khas sulit digambarkan lewat kata-kata.Apa lagi saat dikombinasikan rasa manis dari sirup. Rasanya makin nikmat dan mampu membuat tubuh jadi bersemangat kembali, dingin dan menyegarkan.

3. Es Blewah

[caption id="attachment_46705" align=alignnone width=1280] Es blewah yang begitu menggoda/Foto: @susan_mellyani (Instagram)[/caption]Minuman yang berbahan dasar blewah juga masuk ke rekomendasi minuman yang cocok dinikmati saat cuaca Trenggalek panas. Memang, blewah sudah terkenal jadi bahan dasar minuman yang menyegarkan.Es blewah ini diparut kemudian dipadukan dengan potongan cincau. Kemudian disiram dengan sirup cocopandan dan ditambah pecahan es batu. Rasanya yang manis dan dingin mampu meningkatkan mood.

4. Es Timun Selasih

[caption id="attachment_46704" align=alignnone width=1280] Es timun selasih, sederhana namun menyegarkan/Foto: @dezzert.hitz (Instagram)[/caption]Selain digunakan sebagai bahan dasar rujak, ternyata timun juga bisa dijadikan minuman yang menyegarkan. Juga cocok dinikmati saat cuaca Trenggalek panas.Ada minuman es timun selasih. Seperti namanya, minuman ini berbahan dasar serutan es kelapa dan dicampur dengan selasih, sementara untuk menambah rasa manis ditambah larutan gula pasir.Timun memiliki tekstur renyah dan terasa segar, kemudian dikombinasikan selasih yang memiliki rasa khas mampu mengobati rasa dahaga. Serta, bisa mengembalikan kesegaran tubuh selama cuaca panas.

5. Es Kopyor

[caption id="attachment_46702" align=alignnone width=1280] Es kopyor yang menyegarkan saat diminum/Foto: @siskacooking (Instagram)[/caption]Meski namanya es kopyor, minuman ini cocok dinikmati saat cuaca Trenggalek panas. Meski terbuat dari bahan-bahannya yang sederhana, es kopyor mampu mengembalikan kesegaran tubuh di tengah hari yang terik.Miniman ini berbahan dasar agar-agar, es batu dan siraman sirup cocopandan. Rasa manis dari sirup dan tekstur kenyal dari agar-agar jadi kombinasi yang pas. Rasanya segar dan ada rasa kenyal-kenyal saat dikunyah.
Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.