Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pesan Emil Dardak ke Relawan TIK Jawa Timur: Dongkrak Peran Masyarakat Sipil

Dengan perkembangan era yang semakin maju ini, seluruh masyarakat dituntut harus paham dengan teknologi-teknologi yang ada sekarang ini, terutama terkait dengan digitalisasi. Oleh karena itu, Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Jawa Timur melaksanakan kegiatan Training Of Trainer (TOT), Rabu (27/09/2023).

Relawan TIK Jawa Timur bekerjasama dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Kegiatan training itu berlangsung selama tiga hari, bertempat di Hotel Gunawangsa Merr, Kota Surabaya. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pelaksanaan kegiatan Training Of Trainer ini dalam rangka menindaklanjuti program kerja Pengurus Wilayah Provinsi Jawa Timur. Serta, meningkatkan kapasitas sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Cabang Relawan TIK yang ada di Wilayah Provinsi Jawa Timur.

TOT tahun ini RTIK Jawa Timur mengusung tema "Sinergi Multistakeholder Dalam Mendukung Percepatan Transformasi Digital di Jawa Timur''. Hal ini akan menjadikan langkah penting dalam upaya mendukung percepatan transformasi digital di Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Emil Elestianto Dardak, dalam sambutannya pada pembukaan TOT menyampaikan, digitalisasi hari ini adalah sebuah keniscayaan. Sebab, segala aspek kehidupan sekarang ini telah bertranformasi menuju era digital.

"Semua tidak bisa memungkiri bahwa hari ini digitalisasi itu sudah menjadi keniscayaan" terang Mas Emil.

Emil mengatakan bahwa penting untuk meningkatkan literasi digital terhadap masyarakat. Kemudian, melakukan sinergi untuk mendongkrak peran dari masyarakat sipil.

''Bahwa kita bisa melakukan sinergi mendongkrak dengan peran dari masyarakat sipil, nah, inilah menurut saya makanya penting sekali meningkatkan literasi di tengah masyarakat," ujar suami Arumi Bachsin itu.

Emil menegaskan kepada para Relawan TIK bahwa kualitas lebih penting dari kuantitas. Relawan TIK juga terus mengasah dan meningkatkan kompetensi dan meningkatkan militansi serta mau berbagi ilmu dan mau melayani masyarakat.

"Relawan TIK tetap konsisten menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur dan mudah-mudahan RTIK semakin memperdalam ilmunya serta semakin nyata perannya," tandas Emil.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *