Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Sosok Gilga Sahid Pencipta Lagu Nemen, Awali Karir dari Ngamen

Industri musik Jawa Pop kini telah berkembang dengan pesat. Berbagai seniman hadir memberikan warna dalam musik Jawa. Suara yang merdu hingga tema lagu berkutat tentang  perihal asmara menghiasi playlist anak muda.

Salah satunya adalah Gilga Sahid, yang kini menjadi vokalis band GildCoustic. Oleh karena itu, pada artikel kali ini penulis akan membagikan sosok Gilga Sahid pencipta lagu Nemen yang tengah naik daun.

Perlu diketahui, Gilga Sahid kian melambung di kancah permusikan tembang Jawa. Namanya sering menghiasi trending musik di YouTube. Serta, berbagai artis dan musisi turut berduet dengannya, seperti Shinta Arsinta, Niken Salindry, Happy Asmara, dan Denny Caknan.

Tak hanya itu, karakter suaranya yang berat dengan penampilan good looking membuat Gilga Sahid kian digandrungi. Terutama dari kalangan perempuan yang senantiasa meramaikan tiap kali dirinya konser.

Dengan menelusuri berbagai sumber di internet. Berikut profil sosok Gilga Sahid yang tengah naik daun.

Sosok Gilga Sahid

Gilga Sahid dalam sebuah video klip/Foto: Tangkap layar

Gilga Sahid memiliki nama asli Gilga Sahid Hardhiansyah. Dirinya lahir di Kota Madiun pada 15 Februari 1998. Sehingga sejak tulisan ini diterbitkan, usia Gilga Sahid yaitu 25 tahun. Diketahui, hingga saat ini Gilga Sahid belum menikah.

Awal perjalanan karir ia mulai sejak lulus dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Madiun pada 2015. Dirinya mengamen dari kafe ke kafe membawakan lagu orang lain.

Hingga pada tahun 2017, Gilga Sahid dipertemukan dengan Setiawan dan Sufyan Baihaqi. Sejak saat itu mereka senantiasa manggung bersama dan memutuskan membuat band bernama GildCoustic.

Pada awalnya masih membawakan lagu-lagu miliki orang lain. Hingga pada tahun 2022 membuat single berjudul Nglarani Ra Kiro-Kiro (Menyakiti Tak Tanggung-tanggung). Lagu tersebut tak langsung meledak.

Perjuangan yang dilakukan Gilga Sahid masih panjang. Hingga pada tahun 2023, Gilga Sahid merilis lagu Nemen (Keterlaluan). Akhirnya, lagu ini berhasil meledak dan viral. Tak ayal jika namanya kian melambung semenjak rilis lagu tersebut.

Selain lagu Nemen, Gilga Sahid juga terkenal dengan lagu berjudul Manot. Lagu Manot memiliki makna tentang seseorang yang sudah memperjuangkan kekasih hatinya, namun harus pupus karena sang kekasih memilih orang lain. Lagu ini juga begitu viral sempat memasuki Trending Music di YouTube.

Undangan manggung dan kolaborasi dengan musisi Jawa lainnya mulai berdatangan. Hal ini membuat nama Gilga Sahid kian naik daun dan terkenal di kalangan pecinta musik tembang Jawa.

Kendati demikian, popularitas yang kian naik daun tak membuat Gilga Sahid besar kepala. Dirinya dikenal oleh teman dan rekan musiknya sebagai sosok yang humble alias rendah hati, serta senang bergaul dengan beragam orang.

Demikian profil sosok Gilga Sahid yang tengah naik daun. Semoga dapat menginspirasi pembaca dan menjadi motivasi untuk terus berkarya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *