Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Gardu Induk Hilang Jaringan, 14 Kecamatan di Trenggalek Padam 30 Menit

Kota Alen Alen Trenggalek mendadak gelap. Pemadaman listrik tanpa pengumuman itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Tak tanggung, pemadaman terjadi di 14 kecamatan.

Unggul Sugiangkoso, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Trenggalek, menerangkan padamnya listrik itu karena Gardu Induk (GI) mendadak kehilangan daya.

Sehingga, tak hanya Trenggalek saja yang kehilangan tegangan tinggi yang menyebabkan listrik padam. Namun, seperti PLTA Tulungagung dan wilayah Sidem ikut gelap.

"Jadi saluran menuju gardu induk ada gangguan hilang tegangan dan berdampak di penyaluran di wilayah Trenggalek," terangnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Katanya, Gardu Induk yang kehilangan tegangan tinggi menyebabkan 14 kecamatan di Trenggalek padam. Namun, penyebab kehilangan tegangan saat ini masih dilokalisir.

"Penyebab gangguan masih di lokalisasi, padamnya mulai 21.30 WIB dan menyala kisaran 22.00 WIB, kisaran 30 menit listrik mengalami padam," paparnya.

Dirinya mengimbau, untuk saluran Gardu Induk di Trenggalek berada di persawahan, sehingga masyarakat untuk tidak menerbangkan layang-layang sebagai antisipasi menyangkut di saluran.

"Ini kan musim layang-layang, jadi kami himbau untuk tidak menerbangkan, karena saluran tegangan tinggi dan tegangan menengah ada di area persawahan. Selain itu antisipasi kami lain adalah memotong pohon," tandasnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *