Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Sinopsis Film Donnie Darko 2001, Perjuangan Penderita Skizofrenia Menerima Realita

Penggemar filmpsychological thriller dengan bumbu-bumbu misteri dan hal-hal berkaitan dengan makna hidup, maka film Donnie Darko ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Film yang rilis sejak tahun 2001 ini masih diminati sebagai tontonan seru.

Sinopsis film Donnie Darko 2001, cocok bagi penggemar film psychological thriller dengan bumbu-bumbu misteri dan makna hidup.

Oleh karena itu, sebelum menonton, penulis akan membagikan sinopsis film Donnie Darko 2001. Sebagai informasi, film ini disutradarai oleh Richard Kelly dengan dibintangi pemain papan atas.

Apapun pemerannya antara lain Gyllenhaal, Jena Malone, Maggie Gyllenhaal, Drew Barrymore, Mary McDonnell, Katharine Ross, Patrick Swayze, Nah Wyle, Stu Stone, Daveigh Chase, dan James Duval.

Film Donnie Darko semakin menarik perhatian karena penonton diajak melihat sebuah realitas seseorang yang mengalami gangguan psikologis. Dimana halusinasi dan realita bercampur, sehingga sulit untuk dibedakan.

Hingga bagaimana seorang dengan halusinasinya mengalami kehidupan yang buruk: dikontrol oleh sosok khayalan. Perjuangan agar bisa terbebas dari kehidupan seperti ini menarik untuk disimak.

Sinopsis Film Donnie Darko

Film bercerita tentang Donald J. Darko atau Donnie Darko (Jake Gyllenhaal) seorang remaja berusia 16 tahun yang memiliki gangguan psikologis. Donnie sering mengalami halusinasi. Kondisinya diperparah dengan timbulnya perilaku tidak wajar, yani berjalan saat tidur atau biasa disebut sleep paralysis.

Puncaknya, dalam halusinasi Donnie kerap menjumpai Frank, pria menyeramkan yang mengenakan kostum kelinci. Hal ini cukup menghantui hari-harinya. Bahkan, penglihatan dan pendengarannya kacau, sulit membedakan antara halusinasi dengan realita.

Hingga suatu saat, Donnie diberitahu Frank jika dunia akan kiamat dalam waktu 28 hari. Donnie mulai was-was saat mendengar informasi itu dari Frank. Belum lagi ditambah sebuah kejadian, yakni pesawat yang jatuh di di atas kamar Donnie.

Padahal, apa yang dilihat Donnie, seperti Frank dan pesawat jatuh hanya terjadi di dalam kepalanya. Sehingga, Frank dan segala yang diketahuinya hanya bisa dirasakan oleh Donnie.

Meski sebuah halusinasi, kehidupan Donnie begitu terpengaruh oleh Frank. Bahkan, Donnie sering kali melakukan kerusuhan dan perusakan hanya karena diarahkan Frank.

Hal-hal yang pernah dilakukan Donnie atas arahan Frank seperti merusak pipa air di sekolah dan menghancurkan sebuah maskot sekolah menggunakan bilah kapak.

Hingga apa yang dilakukan Donnie ini membawanya ke sebuah misteri yang harus ia pecahkan. Tepat di bawah maskot sekolah yang ia rusak ini, Donnie mendapatkan pesan misterius dengan bunyi 'they made me do it'.

Meski demikian, tindakan yang dilakukan Donnie kian mengarah ke hal negatif. Yang bermula membuat kerusuhan dan perusakan, Donnie mulai mengarah pada hal-hal kriminal. Bahkan cenderung di luar nalar manusia normal.

Seperti saat Donnie menonton film di bioskop, tiba-tiba teman halusinasinya, Frank muncul dan membisiki Donnie. Ia disuruh untuk membakar sebuah rumah yang dimiliki Jim Cunningham. Donnie mengikuti apa yang dibisikkan Frank.

Terbukalah sebuah realita dari Donnie itu. Ternyata, ia mengalami penyakit psikologi bernama skizofrenia yang membuatnya tidak akrab dengan keluarganya sendiri.

Donnie mulai tidak nyaman dengan kondisinya ini. Ada sebuah titik dirinya mulai ingin berjuang mendapatkan hidup yang normal dari gangguan halusinasi. Setidaknya, dirinya ingin berdamai dengan kondisi yang selama ini dialami.

Pertanyaan-pertanyaan filosofis mulai muncul di kepala Donnie. Seperti apa arti dari hidup ini? Apa tujuan dari hidup? Dan lain-lain.

Dari sinopsis Film Donnie Darko ini terdapat sebuah gambaran bagaimana cerita berjalan. Film yang bercerita tentang karakter dengan gangguan jiwa yang berjuang untuk bisa damai kondisi ini menarik untuk ditonton. Jika ingin mengetahui lebih lanjut film Donnie Darko, bisa langsung menontonnya.

Link Download dan Nonton Film Donnie Darko 2001

https://youtu.be/bzLn8sYeM9o?si=ym41lykiahLvYs27

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *