TRENDING

Rekomendasi Film Ramah Anak, Cocok untuk Kalian Tonton Bersama Buah Hati

Terbit:

Kabar Trenggalek Bosan di rumah pasti pernah ada dibenak kalian, apalagi aktivitas kerja cukup padat. Namun, jam bersama anak tidak boleh dikurangi agar perhatiannya juga nampak tumbuh pada sisi psikologis anak. 

Bagi orang tua, saat musim hujan tidak mungkin akan menghabiskan waktu untuk keluar rumah bersama anak. Namun, lebih baiknya menghabiskan waktu di dalam rumah, salah satunya dengan aktivitas nonton film ramah anak.

advertisement

Para orang tua juga jangan sampai sembarangan menyimpan file-file yang sekiranya tidak pantas untuk dilihat anak-anak. Orang tua juga perlu membatasi aplikasi yang tidak layak bagi buah hati. 

Tentu kita tidak ingin anak kita terpapar efek buruk dari penggunaan Internet yang banyak diisi berbagai konten baik positif maupun negatif.

Film apa sih yang cocok dan ramah untuk anak? Nah berikut ini rekomendasi film yang layak anda tonton bersama buah hati:

1. Brave (2012) 

Film Brave
Film Brave

Kisah seorang putri raja yang terampil dalam memanah sekaligus pemberani. Merida namanya, putri dari ratu Elinor dan raja Fergus. 

Sang putri yang bertekad menemukan kebebasan dan menjalani hidupnya sendiri, justru mengalami perselisihan dengan sang ibu yang lebih menginginkannya menjadi seorang putri bangsawan yang pantas.

Suatu hari dia menemukan penyihir dan memintanya untuk memberi mantra yang akan mengubah ibunya yang dia pikir juga akan mengubah nasibnya. 

Namun, akibat dari kue tart yang telah disulap oleh penyihir tersebut membuat ratu Elinor berubah menjadi beruang. 

advertisement

Petualangan dan perjuangan Merida untuk mematahkan mantra agar ibunya kembali seperti sedia kala, menimbulkan ikatan yang semakin kuat dengan sang ibu.

Film yang disutradarai oleh Brenda Chapman ini akan memanjakan ananda dengan tontonan berkualitas.

2. Toy Story

Film Toy Story
Film Toy Story

Cerita yang menampilkan mainan yang bisa hidup namun pura-pura tidak bernyawa saat ada manusia, menyajikan petualangan yang asyik dan mendebarkan antara Sheriff Woody, Buzz Lightyear beserta teman-temanya yaitu Rex, Hamm, Jessie, Mr. Potato Head, Slinky Dog, Bullseye. 

3. Frozen 

Film Frozen
Film Frozen

Pesan moral dalam kisah Toy Story yang merupakan film animasi kenamaan rilisan Walt Disney Pictures yang dibuat oleh Pixar Animation Studios ini sangat baik, bukan hanya sekedar layak ditonton anak-anak tapi juga memberikan pelajaran berharga agar anak-anak menyayangi mainannya alih-alih merusak. 

Putri bunda dan ayah suka sekali bernyanyi dan cerita dongeng kerajaan? Nah, film fantasi musikal animasi 3D Amerika 2013 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures berjudul Frozen ini akan sangat disenangi si kecil. 

Kisah dua bersaudara yang harus menerima kenyataan bahwa kedua orang tuanya telah meninggal karena tenggelam di laut saat badai. 

Masalah muncul saat ketegangan emosional dua kakak beradik ini telah membuat Elsa, sang kakak yang memiliki kekuatan berupa sihir untuk mengontrol dan membuat es serta salju, telah mengubah Arendelle menjadi musim dingin abadi secara tidak sengaja ditambah dengan adanya pengkhianatan pangeran Hans. 

Perjuangan Anna, sang adik dalam menemukan Elsa yang kabur karena ketakutan akan kekuatannya sendiri, berakhir pengusiran terhadap Anna, Kristoff serta Olaf, si boneka salju lucu ciptaan Elsa yang dapat hidup tanpa sepengetahuan ratu Arendelle itu sebelumnya. 

Kisah kasih sayang dua bersaudara ini sangat mengharukan pada akhir cerita. Tontonan yang tak kalah menarik dari film-film tersebut di atas.

4. A Bug’s Life (1998)

Film a Bugs Life
Film a Bugs Life

Film animasi tentang kehidupan para serangga, perang antara semut dan belalang demi berani melawan penindasan. Tokoh fabel dalam kisah A Bug’s Life sangat unik, lucu, cocok disaksikan anak-anak.¬†

Alur cerita yang seru dan terdapat banyak hikmah pelajaran yang dapat diambil. Bunda dan ayah selain menyaksikannya bersama si kecil, ajukan pula pertanyaan pada si kecil untuk mengetahui tanggapannya mengenai apa yang dia lihat dalam film tersebut serta beri penjelasan mana yang baik dan mana yang buruk agar sesi menonton bersama menjadi acara belajar juga. 

5. Thinkerbell

Tokoh fiksi karya J.M. Barrie ini sangat menggemaskan. Diceritakan bahwa Tinkerbell adalah seorang peri yang ceria, ramah dan aktif.

Ada tujuh seri film Tinkerbell. Seri kedua dengan judul Tinkerbell and The Lost Treasure (2009) sangat bagus ditonton bersama buah hati. Banyak kreativitas muncul dalam film ini seperti pembuatan berbagai macam alat dengan bahan-bahan yang tersedia di alam.

Film animasi 3D yang didasarkan pada franchise Disney Fairies ini menyuguhkan tak hanya karakter-karakter baik, lucu, cerita menarik dan unik, tetapi juga pemandangan yang indah. Dijamin si kecil akan sangat senang menontonnya.

Itu tadi rekomendasi film untuk bunda dan ayah yang ramah anak menjadi tontonan keluarga anda bersama buah hati. 

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT