Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Rekomendasi 5 Kuliner Sate Trenggalek, Rasanya Maknyus

Arena Parfum

Rekomendasi Kuliner Sate Trenggalek - Siapa yang tak kenal sate, makanan yang biasanya dijajakan sejak sore hingga malam hari ini begitu dikenali masyarakat. Tak jarang saat jalan-jalan sore aroma wangi dari pembakaran sate.

Kuliner sate menyebar ke berbagai pelosok Indonesia, termasuk di Trenggalek. Ada rekomendasi 5 kuliner sate Trenggalek yang bisa jadi referensi Anda saat hendak menyantap kudapan tersebut.

Perlu diketahui, pada edisi januari 2023 lalu, media Taste Atlas merilis daftar 100 kuliner terbaik di dunia. Selain rendang, sate termasuk kuliner asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Dengan skor 4.4 sate berhasil memasuki urutan 88 dari banyaknya makanan di dunia. Tentu ini menjadi kebanggan karena kuliner tradisional asal Indonesia tersebut kelezatannya begitu diakui.

Rekomendasi 5 Kuliner Sate Trenggalek

1. Sate Ayam khas Madura Cak Yahya

[caption id="attachment_37111" align=aligncenter width=1080] Lezatnya kuliner sate ayam khas Madura milik Cak Yahya/Foto: Kuliner Trenggalek[/caption]

Kuliner Trenggalek sate Ayam khas Madura Cak Yahya berada tepat di depan Pasar Rakyat Bendorejo, Kecamatan Pogalan. Lokasinya tepat berada dipinggir jalan raya membuat warung makan sate tersebut ramai dikunjungi. Terutama saat sore hingga malam hari.

Seperti namanya, rumah makan tersebut menyajikan kuliner sate ayam khas Madura. Bahkan, pemiliknya, Cak Yahya adalah orang Madura asli yang merantau ke Trenggalek.

Kuliner sate tersebut begitu legendaris sehingga menjadi langganan masyarakat Desa Bendorejo dan sekitarnya. Terutama saat hari raya lebaran dan kurban, warung Sate Madura Cak Yahya begitu ramai dikunjungi.

Rasa gurih dari daging ayam berpadu dengan bumbu sambal kacang. Kemudian ditemani irisan bawang merah dan sambal cabai membuat kuliner sate semakin nikmat.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/du4ykjFKezuVCGw19

2. Sate Ayam Pak Mislan Tenesan

[caption id="attachment_37106" align=aligncenter width=1080] Lezatnya sate ayam Pak Mislan Trenggalek/Foto: Istimewa[/caption]

Sate ayam Pak Mislan Tenesan menyuguhkan sate ayam dan sate ati ample. Pilihan yang cukup beragam bagi para pengunjung.

Tempat wisata kuliner sate tersebut berada di Jalan Martadinata RT. 04 RW. 01 Krajan, Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Krajan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Buka mulai 17.00 WIB hingga 23.00 WIB, rumah makan sate Pak Mislan begitu ramai kunjungi pembeli. Cita rasa sate dan aromanya yang wangi begitu menarik minat pembeli.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/VP6ASvwndgRKPGkV7

3. Roso Lego

[caption id="attachment_37109" align=aligncenter width=901] Paduan gulai kambing dan sate yang menggugah selera/Foto: Kuliner Trenggalek[/caption]

Bagu pecinta sate kambing, maka dapat langsung menuju rumah makan sate Roso Lego. Karena rumah makan Trenggalek itu menyuguhkan sate kambing lengkap dengan gulainya.

Rumah makan sate Roso Lego tersebut buka dari pagi, mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Hampir tiap hari rumah makan sate ini ramai dikunjungi pembeli, terutama di jam-jam istirahat atau pulang dari kantor.

Sate yang disajikan begitu gurih dan memiliki aroma khas sate kambing. Kemudian dipadukan dengan gulai yang kental dan diberi irisan bawang merah lengkap sambal cabai. Membuat siapapun menjadi lapar.

Rumah makan sate Roso Lego memiliki dua lokasi yang tersebar di seputaran Trenggalek Kota. Pertama ada di depan kantor DMPTSP Kabupaten Trenggalek, kedua ada di belakang lapangan tenis Jwalita, dan di depan hotel Atriaz (samping Indomaret).

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/ryABDajCC8gcfu7B8

4. Sate Kambing Pak Matno

[caption id="attachment_37108" align=aligncenter width=1080] Lezatnya kudapan sate kambing Pak Matno/Foto: Istimewa[/caption]

Sate Kambing Pak Matno berada di kawasan pasar tradisional di Kecamatan Dongko Trenggalek. Lokasinya tepat di pinggir jalan raya mempermudah akses pengunjung yang hendak menikmati kuliner sate kambing tersebut.

Cita rasanya yang maknyus dan paduan gulai kental ditambah irisan bawah merah. Serta daun jeruk membuat lidah tak berhenti bergoyang saat memakannya.

Makan sate kambing semakin nikmat saat di Kecamatan Dongko. Bukan tanpa alasan, karena suhu udaranya yang terkadang dingin membuat makan jadi enak. Apalagi menyantap sate kambing.

Sate Kambing Pak Matno buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Rumah makan sate tersebut ramai dikunjungi pembeli.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/QB3aA7s4uL1qyx2L7

5. Sate Kambing Podo Moro

[caption id="attachment_37107" align=aligncenter width=1080] Sate kambung dipadukan dengan gulainya yang menggugah selera/Foto: Istimewa[/caption]

Sate Kambing Podo Moro miliki Pak Gun berada di Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya Trenggalek - Tulungagung. Lebih tepatnya di depan Puskesmas Kecamatan Pogalan.

Rumah makan sate kambing tersebut begitu ramai dikunjungi pembeli. Dengan cita rasanya yang lezat membuat siapapun bisa ketagihan untuk memakannya lagi.

Selain itu, yang menbuat pembeli datang kembali ke rumah makan sate tersebut selain daging kambingnya yang empuk. Lokasinya juga membuat pengunjung nyaman.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/xwdzzsWDxQpuwgje7

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang 'Rekomendasi 5 Kuliner Sate Trenggalek' ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.