Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Rekomendasi 16 Tempat Bukber di Trenggalek yang Estetik dan Instagramable

Buka bersama atau bukber adalah sebuah tradisi makan bersama di Bulan Ramadan. Tak hanya makan dan minum saja, bukber juga menjadi media sulaturahmi dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu.

Kali ini, Kabar Trenggalek mengulas rekomendasi 16 tempat bukber di Trenggalek. Mulai dari rumah makan hingga cafe estetik nan instagramable pun ada. Jadi, warga Trenggalek tak lagi bingung mencari tempat bukber yang pas.

Biasanya, bukber diadakan bersama rekan kerja atau teman-teman alumni sekolah dulu. Tapi yang paling sering, khususnya anak muda Trenggalek, adalah bersama teman-teman alumni sekolah.

Namun tak jarang juga bukber dilakukan bersama keluarga besar dan kerabat yang rumahnya cukup berjarak dan jarang bertemu. Sehingga bukber menjadi media bersilaturahmi dan mengakrabkan kembali saudara jauh yang jaran bertemu.

Menariknya, biasanya bukber diadakan saat pertengahan atau akhir bulan ramadan. Jarang yang mengadakan bukber di awal ramadan. Bukan tanpa alasan, karena tempat kerja dan kampus memberlakukan libur ramadan saat akhir ramadan. Jarang ada yang memberlakukan libur panjang di awal ramadan.

Rekomendasi Tempat Bukber di Trenggalek

Sky Lounge Bukit Jaas Permai

Gemrlap cahaya lampu tumblr Sky Lounge Jaas Permai/Foto: Sarah Wulan Surya Sanjaya

Salah satu tempat yang paling cozy untuk buka bersama saat kalian sedang berada di Trenggalek adalah Sky Lounge Bukit Jaas Permai. Sky Lounge Bukit Jaas Permai memiliki fasilitas yang keren dan estetik.

Hal itu terlihat dari konsep tembok kaca yang mengelilingi Sky Lounge. Selain itu, ornamen yang terpajang di sini semakin menambah keindahan tersendiri. Sky Lounge ini terletak di lantai atas, sehingga pemandangan sekitar terlihat memukai.

Tak kalah dengan bangunannya, rasa kuliner yang disuguhkan di tempat ini bisa membuat lidah kalian tak berhenti saat berbuka puasa nanti.

Tempat tersebut sangat cocok untuk kalian jadikan lokasi buka bersama sekaligus ngonten. Menu-menu di sini juga bervariasi. Mulai dari nasi goreng, nasi bakar dan lain sebagainya.

Sky Lounge Bukit Jaas Permai terletak di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 1, Cengkong, Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/yQQEbbJHBx8X6EvTA

Ayam Lodho Pak Yusuf

Rumah Makan Ayam Lodho Pak Yusuf/Foto: Dokumentasi Istimewa

Ayam lodho merupakan olahan daging ayam yang dimasak utuh. Pengolahannya unik, setelah daging ayam yang masih utuh dibersihkan kemudian dipanggang sebentar. Setelah itu daging ayamnya direbus bumbu lodho hingga matang.

Untuk menikmati ayam lodho Anda tidak perlu repot-repot memasak. Langsung saja menuju warung makan Ayam Lodho Pak Yusuf. Warung makan ini salah satu lokasi andalan pelancong yang berkunjung ke Trenggalek.

Gurihnya ayam lodho yang berpadu dengan bumbu rempah-rempah siap menggoyang lidah kalian saat berbuka puasa nanti. Paduan nasi lemak dengan ayam lodho merupakan kombinasi yang sangat pas.

Perpaduan kulupan, parutan kelapa, nasi lemak, dan ayam lodho/Foto: dokumentasi istimewa

Daging ayam yang lembut dipadukan dengan bumbu lodho yang sedikit pedas dan kaya rempah dapat membuat penikmatnya ketagihan. Bagaimana tidak? Setelah seharian menahan lapar dan haus, kemudian saat berbuka puasa disambut dengan sajian yang lezat.

Resep yang dikembangkan oleh Pak Yusuf ini sudah turun temurun dan restoran sudah mulai dibuka sejak tahun 1987 yang membuat cita rasanya otentik.

Bagi Anda yang penasaran, lokasi tempat makan ini berada di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Tempatnya sangat mudah untuk dicari karena aksesnya yang berada di pinggir jalan.

Lokasi: Jl. Raya Kedunglurah, Brongkah Wetan, Kec. Pogalan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur

Maps: https://maps.app.goo.gl/X34dxwjWhqVJbUc3A

Counter Perut Malidi

Tempat makan di Counter Perut Malidi 2 berhadapan langsung dengan sawah/Foto: Dokumentasi Istimewa

Siapa yang tak kenal dengan Warung Mbah Malidi? Rumah makan yang terkenal dengan sebutan Counter Perut Mbah Malidi ini selalu ramai dikunjungi masyarakat hingga pemburu kuliner.

Beragam kuliner dapat Anda temui di Counter Perut Mbah Malidi. Masakan favoritnya adalah nasi pecel plus ikan bandeng goreng crispy.

Selain nasi pecel, masih banyak menu lainnya seperti, sayur lodeh, sayur asem, sayur bobor dan soto. Dengan aneka lauk pauk yang menggugah selera.

Karyawan di Counter Perut Malidi 2 sedang melayani pelanggan/Foto: Andrew Cho

Ada ikan mas goreng, ayam goreng, dendeng daging, perkedel, tidak ketinggalan duo kedelai tahu dan tempe. Aneka minuman sehat pengusir dahaga juga lengkap tersedia, ada es beras kencur, es kunyit asem, jeruk hangat dan dingin, teh dan kopi wajib ada.

Counter Perur Mbah Malidi selalu ramai dikunjungi terutama saat jam sarapan dan jam makan siang. Bahkan, banyak ASN yang membeli makanan di sini.

Untuk warungnya terletak di tiga tempat, ada yang di dekat Polres Trenggalek, utara Alun-alun Trenggalek, dan Utara Jalan Diponegoro.

Maps

Dekat Polres Trenggalek: https://maps.app.goo.gl/zKXLt3M6DGq23Z7B8

Utara Jalan Diponegoro: https://maps.app.goo.gl/9EgF9a65TD6hDboD9

Utara Alun-Alun Trenggalek: https://maps.app.goo.gl/3oowvi9o513v6TJt5

Bebek Klinting

Rumah makan Bebek Klinting/Foto: Utia Klara marindah

Buat kalian yang ingin menikmati menu makan dengan sajian olahan bebek yang berkualitas, serta memiliki cita rasa yang khas. Kalian bisa berkunjung ke warung yang terletak di sebelah bank jatim Ngantru, Sawahan, Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek ini.

Seperti namanya, yakni Bebek Klinting, warung ini menyediakan aneka menu makan yang berasal dari olahan bebek. Daging bebek kaya akan nutrisi baik bagi tubuh. Sehingga tepat sekali jika memilih kudapan daging bebek sebagai makanan berbuka puasa.

Potret ibu-ibu sedang berkumpul bersama di rumah makan Bebek Klinting/Foto: Astina Puraninghayu

Meski begitu, buat kalian yang gak doyan bebek, kalian masih bisa memesan menu lain, seperti udang, cumi dan ayam karena warung ini juga menawarkan menu-menu tersebut.

Di sisi lain, tempat makan ini terbilang cukup luas. Jadi, kalian bisa mengajak semua teman-temanmu untuk buka bersama di sini.

Bebek Klinting beralamatkan di Jalan Panglima Sudirman No.146 Sebelah bank jatim Ngantru, Sawahan, Sumbergedong, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/EgLK1HrS1qGS7W6p8

Depot Rama Bendorejo

Potret warga Trenggalek sedang berbuka puasa bersama di Depot Rama/Foto: Depot Rama

Depot Rama merupakan salah satu rekomendasi restoran prasmanan untuk bukber. Tempat makan ini mengusung konsep prasmanan, sehingga dapat memilih sendiri menu dan porsi nasi yang sesuai selera.

Meski begitu, kalian tetap bisa memboking beberapa pilihan makanan dan minuman untuk disantap saat bukber.

Depot Rama memiliki tempat makan yang luas dan ada pilihan tempat duduk, bisa lesehan bisa di meja. Yang tak kalah pentingnya lagi, Depot Rama memiliki lahan parkir yang cukup luas.

Lokasinya sangat strategis karena di pinggir jalan raya dengan fasilitas parkir yang luas. Suasana depotnya tradisional, dengan dominasi bata merah sebagai dinding dan ornamen kayu khas tempo dulu.

Menu makanan di Depot Rama/Foto: Arya

Selain itu, di dekat tempat parkir Depot Rama terdapat mushola kecil. Jadi, saat bukber di sini tak perlu bingung mencari tempat sholat yang dekat.

Menu yang tersedia di depot rama 24 ada aneka masakan ayam,masakan ikan dan aneka menu lauk beserta sayuran yang disediakan, tinggal pilih-pilih sendiri. Soal rasanya dijamin maknyuss.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/4qEbYbvCYQJTAhhv5

Delevasi Coffe

Tampilan depan Delevasi Coffee Trenggalek/Foto: Agus

Delevasi Coffee Trenggalek merupakan cabang dari kafe utama yang ada di Yogyakarta. Meski ini merupakan kafe cabang, tampilannya tidak kalah estetik dengan yang ada di Yogyakarta.

Delevasi Coffe memiliki konsep bangunan minimalis dengan aksen-aksen yang menarik, dengan dominasi warna putih pada interior dan furniturnya. Sehingga, kafe ini cocok dijadikan tempat bukber bersama orang tercinta.

Dengan dominasi warna putih ini sangat tepat untuk kalian yang ingin refreshing dari penatnya aktivitas. Terutama di bulan puasa ini di mana kalian harus beraktivitas sekaligus menahan makan, minum, marah, dan lain-lain yang cukup melelahkan mental.

Kafe ini juga ramah terhadap anak kecil, cocok buat pasangan muda yang mengajak anaknya kumpul bersama. Alamatnya berada di Jalan Soekarno Hatta No 110, Dobangsan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/sN2VSHRT1e1yyUej8       

Veteran 44 Cafe

Ilustrasi suasana menjelang berbuka di Veteran 44 Cafe Trenggalek/Foto: Nanang

Jika kalian mencari kafe sebagai tempat bukber yang estetik dan instagramable di Trenggalek, maka Veteran 44 Cafe adalah salah satunya. Karena di setiap sudutnya, kalian pasti mudah menemukan spot foto yang menarik dan instagramable.

Veteran 44 Cafe menjadi tempat favorit anak muda Trenggalek untuk nongkrong dan kumpul-kumpul. Karena tak hanya tempatnya yang strategis, kafe ini juga memiliki bentuk bangunan estetik.

Pada bangunan depan tiangnya nampak seperti arsitektur klasik, tapi ada tambahan aksen modern dengan bentuknya yang kotak. Warna putih yang mendominasi dengan kombinasi warna coklat pada pintu dan jendela.

Yang menarik adalah Veteran 44 Cafe memiliki dua tipe tempat untuk duduk, yakni di indoor dan outdoor. Jadi, kalian bisa memilih mau bukber di luar atau di dalam ruangan.

Jika belum diduduki orang lain, penulis merekomendasikan tempat yang paling pas adalah di luar ruangan. Karena suasananya lebih menyenangkan di tempat terbuka. Sembari menikmati santapan buka puasa, kalian akan ditemani dengan lampu-lampu tumbler yang bergantungan dengan indah.

Veteran 44 Cafe beralamatkan di Jalan Veteran No. 44, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/JyigwMeigyPYfgHV7         

Rumah Makan Mekar Sari Trenggalek

Tampilan depan Rumah Makan Mekar Sari Trenggalek/Foto: Adi Prasetya

Rumah Makan Mekar Sari merupakan salah satu yang legendaris di Trenggalek. Hampir setiap warga Trenggalek, terutama yang tinggal di sekitar kawasan kota kenal dengana rumah makan ini.

Rumah Makan Mekar Sari menjadi salah satu rekomendasi tempat bukber di Trenggalek. Tempatnya bersih dan nyaman, serta memiliki berbagai menu makanan lezat yang siap menggoyang lidah saat berbuka puasa.

Menu Rumah Makan Mekar Sari Trenggalek menyediakan ayam goreng, ayam lodho, ayam bakar, ayam goreng tepung, soto ayam, sup buntut, sup iga, rawon, kepala, rempela ati, kepala bebek, ca kangkung, dan masih banyak lagi.

Warga Trenggalek sedang makan bersama di Rumah Makan Mekar Sari Trenggalek/Foto: Like Esyuense

Rumah makan ini beralamatkan di Jalan Panglima Sudirman No.19, Sawahan, Sumbergedong, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Lebih lanjut kalian bisa menghubungi di nomor telepon 0355795777.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/ss1HYppGRKHAi17P7

Rumah Makan Sambaland

Suasana malam di Sambaland Trenggalek/Foto: Trenggalek Eksis

Sambaland bisa dikatakan rumah makan/wisata kuliner yang berkedok kafe. Bagaimana tidak, dari depan nampak dari depan seperti bangunan ala amerika dengan halaman yang ditumbuhi rumput.

Namun, di balik itu, Sambaland menjajakan kuliner lezat yang pas menggoyang lidah saat berbuka puasa nanti. Selain itu, ada berbagai macam pilihan minuman yang tepat untuk menemani makanan berbuka puasa.

Suasana di Sambaland semakin syahdu saat malam tiba. Warna lampu kekuningan yang mendominasi membuat suasana makan seperti piknik. Belum lagi hiasan tumbuhan serba hijau.

Tempat ini cocok untuk kalian yang sedang mencari ruang bukber menarik sekaligus nongkrong bersama orang tercinta. Buka setiap hari dari jam 10:00 sampai 22:00 WIB. Alamatnya di Jalan Brigjend Sutran No. 3, Ngemplak, Kelurahan Ngantru, kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/5aVuCh1JxTSin6vV6

Unfold Cafe

Suasana malam di Unfold Cafe/Foto: Edhy Yussuf

Jika kalian gemar nongkrong di kafe dengan konsep bangunannya industrial, maka jawabannya adalah Unfold Cafe. Dari luar, konsep bangunan industrialnya kurang terasa, namun ketika masuk kafe, kesannya akan begitu terasa.

Mulai dari tangga, bingkai jendela, penyangga, atap, struktur meja dan kursinya terbuat dari besi dan alumunium. Kemudian dipadukan dinding bangunan yang hanya disemen tanpa cat.

Meski demikian, kesan santai dan kelem akan di dapatkan dari tumbuhan hijau yang ditanam pada beberapa sudut ruang. Kemudian suasana semakin syahdu dengan penataan furnitur yang rapi.

Jika memilih Unfold Cafe sebagai tempat berbuka bersama maka pilihan yang tepat. Momen berkumpul bersama yang sangat berharga di tempat yang estetik seperti Unfold Cafe ini.

Unfold Cafe beralamatkan di Jalan Veteran, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Buka mulai jam 10:00 sampai 21:00 WIB.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/TksKefwSsr6EHYnS6       

Waroenk Nonik

Anak muda Trenggalek sedang berkumpul bersama di Warkop Nonik/Foto: Instagram (@WarungNonik)

Jika kalian ingin ngopi dan merasakan bukber dengan suasana jadul, maka kalian bisa pergi ke Warung Nonik yang beralamatkan di Jalan Diponegoro, Ngemplak, Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Di warkop ini bangunannya sengaja didesain ala tempo dulu. Warkop Nonik cocok banget buat yang ingin berfoto ala-ala jaman dulu yang sedang tren saat ini.

Jika kalian sedang suntuk dan ingin membebaskan jiwa, warkop ini juga memiliki area ngopi terbuka alias outdoor. Meskipun memiliki nama warkop atau warung kopi, Warkop Nonik tak hanya menyajikan kopi saja lho.

Tempat ini juga menyajikan berbagai macam makanan seperti snack, dessert serta nasi dan lauknya.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/TksKefwSsr6EHYnS6       

De Kambodja Cafe

Sekumpulan ibu-ibu sedang berkumpul bersama dan makan-makan di De Kambodja Cafe/Foto: Dokumentasi Istimewa

De Kambodja Cafe merupakan salah satu cafe di Trenggalek yang mengusung desain tropis pada bangunannya. cafe ini menggunakan perpaduan warna-warna cerah untuk interiornya sehingga menyegarkan mata.

Cafe ini sangat pas dijadikan tempat bukber, terutama yang ingin mendapatkan suasana berbeda dari tempat yang lainnya.

Di sini ada pilihan ruang untuk makan, yakni indoor dan outdoor. Suasanannya yang dipenuhi tanaman hias dengan paduan konsep bangunan industrial membuat betah berlama-lama di sini.

Tempat outdoor di De Kambodja Cafe/Foto: Bagas SP

Suasana hangat saat berbuka puasa begitu terasa. Terutama di bagian outdoor, yang dikelilingi oleh bunga kambodja. Meski terbuka, bunga kambodja bisa menjadi sekat. Alhasil, suasana intim masih tetap bisa terasa saat bukber.

De Kambodja Cafe juga memiliki tempat duduk outdoor yang sejuk dengan angin semilir.

Alamatnya ada di Jalan Veteran No. 29, Sosutan, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Lokasi maps: https://goo.gl/maps/uWKagkk9sdGLk5HHA

Madju Djaja

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *