Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke 15, Malaikat Penyangga Arsy Turut Memintakan Ampunan

Arena Parfum

Shalat tarawih adalah shalat sunnah yang dikerjakan di malam hari di bulan Ramadan. Hukumnya sunnah muakkad. Sholat tarawih juga memiliki keutamaan atau fadhillah yang sangat besar.

Fadhillah sholat tarawih juga ada di setiap malam-malamnya. Termasuk keutamaan sholat tarawih malam ke 15. Pada malam ini fadhillahnya wajah seorang hamba akan bercahaya saat hari kiamat.

Tak ayal, banyak umat muslim yang berlomba-lomba dalam menunaikan ibadah sholat tarawih untuk mendapatkan pahala.

Pelaksanaan sholat tarawih secara jamaah juga disunnahkan, sesuai pendapat Imam Nawawi di dalam kitabnya Al-Majmu’ mengutip penulis kitab Asy-Syamil yang berbunyi, “Berkata Abul-Abbas dan Abu Ishaq," Sholat tarawih dengan berjamaah itu lebih afdal daripada sholat tarawih sendirian, karena sudah disepakati oleh sahabat dan para ulama.

Sholat tarawih yang hanya ada satu kali atau hanya ada di bulan amadan tentu sayang untuk dilewatkan. Harapan bagi setiap muslim yang taat untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan di bulan Ramadan.

Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke 15

Dalam kitab Durratun Nashihin dijelaskan secara lengkap mengenai keutamaan shalat tarawih di malam kelima belas, yakni sebagai berikut:


وَفِى اللَّيْلَةِ الْخَامِسَةَ عَشَرَةَ تُصَلِّى عَلَيْهِ الْمَلَائِكَةُ وَحَمَلَةُ الْعَرْشِ وَالْكُرْسِىِّ


Artinya: "Pada malam kelima belas, para malaikat, malaikat penyangga Arsy dan para malaikat penjaga kursi kerajaan langit akan memintakan ampunan untuknya."

Sungguh luar biasa fadhillah yang didapatkan dari ibadah sholat tarawih di malam empat belas. Yakni malaikat penyangga Arsy dan penjaga kursi kerajaan langit akan memintakan ampunan kepada Allah SWT.

Seperti yang kita ketahui, bahwa malaikat tersebut memiliki kedudukan yang tinggi di langit. Malaikat tersebut dekat dengan Allah SWT.

Demikian keutamaan sholat tarawih malam ke 15. Semoga bermanfaat.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.