Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Ingin Investasi Villa di Bali Tanpa Ribet? Jasa Bali Villa Management Solusinya

Keistimewaan alam Pulau Bali sangat terkenal di kancah Internasional. Mulai dari pantai, laut, danau, sungai, hutan, hingga gunung, semua berpotensi menjadi objek wisata berkualitas dunia. Sebagai pengusaha, berinvestasi properti di Bali, seperti villa, tentu sangatlah menjanjikan.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi villa di Bali, ada beberapa strategi bisnis yang perlu direncanakan. Jika Anda tidak ingin ribet dengan berbagai urusan manajerial, maka menggunakan jasa bali villa management (manajemen villa di Bali) jadi solusinya.

Potensi Investasi di Bali

Perlu Anda ketahui, Bali menjadi tempat wisata primadona di tingkat internasional. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) selama ini masih berpusat di Pulau Bali.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, menyebutkan 41% pariwisata Indonesia masih bertumpu pada Bali. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali menjadi pintu masuk terbesar bagi wisman dari tahun ke tahun.

Di kancah internasional, Bali dinobatkan sebagai “The Most Popular Destination 2021” oleh Tripadvisor. Penghargaan internasional itu menyisihkan London. Selain itu, berdasarkan big data google trend, pencarian tentang "Bali" lebih popular dibanding destinasi domestik lainnya di Indonesia.

Apa Jasa Manajemen Properti itu?

Jasa manajemen properti (termasuk villa) adalah jasa yang ditawarkan oleh perusahaan manajemen properti. Pihak perusahaan manajemen properti menawarkan jasa pengawasan harian properti komersial, seperti villa.

Umumnya, manajer properti bertanggung jawab atas perbaikan sehari-hari dan pemeliharaan, keamanan, dan pemeliharaan properti yang berkelanjutan. Sehingga, pengusaha (pemilik properti) bisa dimudahkan dari urusan-urusan yang ribet dalam manajemen properti.

Peran utama perusahaan manajemen properti adalah mengelola tugas rutin yang didelegasikan kepada mereka oleh pemilik dan mempertahankan nilai properti yang mereka kelola sekaligus menghasilkan pendapatan.

Tugas Manajer Properti

  • Menyaring penyewa potensial
  • Menyusun, menandatangani, dan memperbarui sewa atas nama pemilik properti
  • Mengumpulkan uang sewa
  • Pemeliharaan properti, termasuk lansekap dan pemindahan salju
  • Mengatur perbaikan yang diperlukan untuk properti
  • Menyiapkan dan mematuhi anggaran untuk pemeliharaan properti
  • Memahami undang-undang dan peraturan penyewa-penyewa negara bagian dan nasional
  • Properti pemasaran
  • Mengawasi karyawan lain
  • Menangani pajak

Dengan jasa yang ditawarkan pihak manajemen properti, pengusaha (pemilik properti) bisa dimudahkan dari urusan-urusan yang ribet dalam manajemen properti.

Manfaat Menggunakan Jasa Manajemen Villa

1. Mendapatkan Penyewa Berkualitas Tinggi

Mendapatkan penyewa villa berkualitas tinggi tentu memiliki proses yang ribet, apalagi kalau Anda tidak punya cukup pengalaman dalam bisnis villa. Tentunya, Anda tidak ingin mendapatkan penyewa villa yang buruk.

Perusahaan manajemen villa yang profesional memiliki riset penyewa villa melalui melihat ribuan aplikasi penyewa. Jika Anda menggunakan jasa manajemen villa, Anda bisa mendapatkan data penyewa yang berkualitas serta mengidentifikasi bahaya.

2. Tidak Ribet dengan Masalah Hukum

Penyewa villa yang buruk bisa menyebabkan banyak masalah hukum dan keuangan. Perusahaan manajemen properti profesional dibekali pengetahuan penting untuk melindungi Anda dari potensi tuntutan hukum dan kerentanan.

Kalau Anda mampu mengatasi satu tuntutan hukum dengan menyewa seorang spesialis dari jasa manajemen villa, Anda bisa menghemat pengeluaran uang. Selain itu, Anda tidak perlu buang-buang waktu dan tenaga untuk mengurus masalah hukum dan keuangan.

3. Tidak Ribet Urusan Marketing Villa

Manajer properti villa yang profesional memiliki track record kemampuan marketing (pemasaran) di sepanjang karir mereka. Mereka menulis banyak iklan dan tahu apa yang harus disampaikan kepada calon penyewa villa.

Manajer properti villa juga hafal spot-spot iklan potensial untuk mendapatkan calon penyewa dengan cepat, sehingga pengusaha (pemilik villa) mendapatkan manfaat marketing yang berkualitas. Selain itu, pengusaha berpeluang menegosiasikan tarif yang lebih murah untuk iklan online maupun offline.

4. Penyewa Villa Ketagihan

Sebagai pengusaha, Anda pasti menginginkan penyewa villa jangka panjang. Selain itu berusaha membuat penyewa villa ketagihan untuk menyewa villa milik Anda lagi. Maka dari itu, menggunakan jasa manajemen properti villa menjadi pilihan yang baik. Sebab, manajer properti villa profesional memiliki kebijakan retensi penyewa yang telah teruji oleh waktu.

Strategi untuk manajemen penyewa villa jangka panjang ini memerlukan pendekatan yang sistematis dan konsisten. Strategi itu bisa direncanakan dengan matang oleh perusahaan manajemen properti villa profesional.

5. Biaya Pemeliharaan Villa Lebih Rendah

Dengan menggunakan jasa manajemen villa, Anda bisa mendapatkan fasilitas pemeliharaan profesional dan jaringan kontraktor berlisensi, diasuransikan, dan terikat.

Kontraktor yang dapat dipercaya tentu sudah diperiksa untuk kualitas pekerjaan dan harga yang bagus. Sehingga, Anda bisa menghemat banyak uang.

Selain itu, Anda bisa menjaga nilai aset Anda. Anda juga mendapatkan diskon ketika volume properti villa yang dikelola sangat besar.

6. Meningkatkan Nilai Villa

Manajer properti villa yang profesional akan memberi tahu bahwa kunci untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai properti Anda adalah pemeliharaan preventif. Hal ini membutuhkan pemeriksaan dan inspeksi perawatan rutin, jadwal perawatan tertulis, dan dokumentasi terperinci. Dengan pemeliharaan villa secara preventif, Anda bisa menghindari masalah yang lebih besar dan mahal.

7. Mengurangi Stress

Dapat dipastikan, Anda bisa mengurangi stress ketika menggunakan jasa manajemen villa. Spesialis manajemen villa membuat Anda tidak perlu berurusan dengan keadaan darurat larut malam, penggusuran, mengejar sewa, kerusakan, dokumen, harus mencari kontraktor, dan tugas lain yang membosankan dan memakan waktu.

8. Memperbanyak Waktu Santai

Waktu adalah uang bagi pengusaha properti villa. Lebih baik, waktu itu bisa Anda gunakan untuk melakukan hal-hal lain, seperti merencanakan pengembangan bisnis, daripada mengerjakan urusan-urusan villa secara teknis.

Jika ada waktu santai untuk fokus pada manajemen aset, maka Anda mampu mengembangkan bisnis villa dengan maksimal.

Demikian ulasan tentang jasa manajemen villa. Mengingat potensi investasi wisata di Bali, Anda sebagai pengusaha properti villa bisa lebih mempertimbangkan untuk menggunakan jasa bali villa management (manajemen villa di Bali). Sehingga, pekerjaan Anda bisa banyak terbantu, ada pemasukan konsisten yang menjanjikan, serta bisnis villa Anda mampu berkembang.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *