Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Rekomendasi Warna Baju untuk Wawancara Kerja, Abu Abu Gambarkan Orang Logis 

Melamar kerja adalah bagian tahapan sebelum duduk di kursi kerja dengan mendapatkan gaji. Namun, sebelum melamar kerja harus memastikan dulu sesuai dengan kriteria lowongan kerja yang sedang dibuka. 

Usai penelitian berkas kesesuaian dengan pendidikan anda, wawancara kerja adalah hal krusial dalam tahapan. Karena wawancara biasanya berhadapan langsung dengan orang berperan menjadi penentu anda diterima atau tidak.

Oleh karena itu, untuk memberikan kesan baik salah satunya dengan menyesuaikan outfit yang akan kita pakai. Inilah beberapa tips memilih warna baju yang pas untuk interview kerja.

Berikut ini rekomendasi outfit atau baju yang pas untuk anda gunakan saat tes wawancara: 

1. Abu-Abu

Abu-abu juga termasuk salah satu warna yang bisa kamu gunakan untuk wawancara kerja karena dapat memberikan kesan bahwa kamu seorang yang logis dan bisa berpikir secara analitis.

Sebagai pertimbangan lain kamu bisa menghindari warna cerah atau outfit yang memiliki pola karena bisa dianggap terlalu mencolok dan terkesan kurang profesional.

2. Merah

Jika kamu mendaftar untuk posisi atas seperti manajer, supervisor atau lainnya. Kamu bisa menggunakan warna merah sebagai alternatif pilihanmu. Merah menggambarkan keberanian yang bisa meningkatkan kesan percaya diri dalam seseorang. 

Namun perlu kamu ketahui gunakanlah warna merah yang tidak terlalu cerah maupun gelap agar tidak terkesan mencolok.

3. Biru Gelap

Biru gelap selain bisa digunakan untuk interview secara tatap muka juga sesuai untuk wawancara yang sifatnya online karena terlihat bersih di kamera. 

Biru gelap dapat dipakai ketika posisi yang kamu lamar berkaitan dengan tim karena menggambarkan kepercayaan diri.

4. Coklat

Sebuah kabar baik untukmu yang menyukai warna coklat karena kamu bisa menggunakannya pada saat wawancara kerja.

Selain dapat memberikan kesan hangat, warna ini bisa menggambarkan bahwa kamu adalah seseorang yang dapat dipercaya dan bisa diandalkan dalam segala situasi.

5. Hitam dan Putih

Hitam dan putih merupakan perpaduan yang sering dan umum digunakan oleh kebanyakan orang saat menghadiri wawancara kerja. Warna tersebut memberikan kesan formal yang dapat meningkatkan sisi profesionalitas dan keteraturan.

Dengan menggunakan atasan warna putih, kamu bisa memadukannya dengan bawahan mulai dari rok atau celana panjang. Kamu juga diberi kemudahan untuk menambahkan sedikit aksesoris agar tidak terkesan monoton.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *