Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Ingin Bakar-Bakar tapi Arang Tak Kunjung Menyala? Begini Tipsnya

Saat kemah dan berkumpul bersama teman-teman, ritual yang tidak boleh terlewatkan adalah bakar-bakar. Seperti membuat ayam bakar, sosis bakar, dan lain-lain.

Biasanya yang digunakan sebagai adalah arang. Akan tetapi, bagi yang belum terbiasa menyalakan arang cukup menyulitkan. Pada artikel kali ini, Kabar Trenggalek akan membagikan tips menyalakan arang dengan mudah.

Dengan mengetahui cara menyalakan arang yang praktis akan mempermudah saat membuat bara api, dan kamu bisa segera membakar makanan yang ingin dimasak.

Sehingga suasana camping lebih nyaman karena tidak disibukan menyalakan arang.

Tips Menyalakan Arang dengan Mudah

1. Cari Tempat yang Kering

Untuk menyalakan arang, langkah pertama yang kamu lakukan adalah mencari tempat yang kering. Atau supaya lebih mudah gunakan wadah yang biasa dipakai menyalakan arang, seperti milik tukang sate.

Akan tetapi, jika kamu sedang camping di alam bebas, membawa tempat menyalakan arang seperti itu cukup menyulitkan. Untuk mengakalinya, kamu bisa membuat tungku dari batu yang disusun dan usahakan di atas tanah yang kering agar arang mudah menyala.

2. Buat Api Unggun Kecil

Kemudian setelah ada tempat yang kering untuk menyalakan arang, kamu bisa membuat api unggun kecil. Kamu bisa membuatnya dari ranting yang ada disekitar.

Hal ini berguna untuk menyalakan arang agar mudah terbakar dan menjadi bara.

3. Taruh Arang dan Segera Kipasi

Kemudian, setelah membuat api unggun kecil z taruh arang pada api. Kemudian diamkan beberapa saat dan kipasi.

Jika sudah banyak arang yang menjadi bara, kamu bisa mematikan api dengan cara dipukul-pukul. Setelah itu kamu tinggal menaruh makanan yang hendak dibakar.

Cukup mudah bukan? Membuat arang bisa dikatakan susah-susah gampang. Namun dengan mengetahui tips menyalakan arang ini dapat mempermudah kamu saat camping. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *