Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

King Kobra 3,5 Meter Nyelonong Masuk Rumah Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Keberadaan ular berbisa di Trenggalek patut diwaspadai. Karena, bisa nyelonong masuk di rumah warga kapan saja. 

Seperti, King Kobra yang nyelonong masuk di rumah warga Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak pada Selasa (27/12/2022) lalu. 

Keberadaan king kobra tersebut membuat tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. 

Burhannudin, Kasi Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran, mengungkapkan bahwa pada pukul 17.03 WIB, Damkar Trenggalek mendapat laporan.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya king kobra yang masuk rumah," terangnya saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek. 

Mendapat laporan, Damkar Trenggalek langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Sekira pukul 17.50 WIB tiba di lokasi untuk mengetahui keberadaan king kobra. 

"Kami berkoordinasi dengan pemilik rumah, kemudian melakukan penangkapan," tegasnya. 

Dari hasil evakuasi, damkar trenggalek berhasil menemukan ular berbisa dan mematikan sembunyi di dalam rumah warga RT 003 RW 001 Ngadimulyo, Kampak.

"King kobra memiliki panjang 3,5 meter berhasil kami amankan pada pukul 18.26 WIB kemudian kami evakuasi untuk dibawa ke markas damkar," tandas Burhan. 

Burhannudin mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui ular berbisa dan tidak memiliki pengalaman menjinakkan, lebih baik menghubungi petugas Damkar Trenggalek. 

"Tetap waspada, jangan melakukan evakuasi ular sendiri jika tak memiliki pengalaman yang mumpuni," ujarnya.

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui adanya hewan liar yang berbahaya, bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya hewan liar yang berbahaya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkannya, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *