Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Dompet Tipis Setelah Menikah? Berikut Tips Tambah Cuan untuk Ibu Rumah Tangga

Arena Parfum

Kabar Trenggalek - Wanita setelah menikah biasanya menuruti keinginan suaminya, mulai dari meninggalkan pekerjaan dan ikut pindah rumah yang berdekatan dengan tempat kerja suami. 

Hal ini membuat pendapatan seorang ibu rumah tangga hanya bersumber dari suaminya. Oleh karena itu, artikel ini membahas tips tambah cuan untuk ibu rumah tangga.

Untuk memenuhi kebutuhan dan sebagai sarana membeli barang tersier, para ibu rumah tangga harus memutar otak. Supaya kebutuhannya dapat tercukupi, tanpa ada kekurangan.

Baca: Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Uang dari Halaman Facebook

Sumber-sumber tambahan penghasilan itu akan kami bahas dalam artikel ini. Supaya para ibu rumah tangga, dapat menjalani peran ganda. 

Mengurus rumah, anak dan suami serta dapat menghasilkan tambahan penghasilan. Pekerjaan-pekerjaan ini dapat dilaksanakan di dalam rumah. Sehingga peranmu sebagai ibu rumah tangga tidak akan terabaikan.

Berikut 5 sumber penghasilan tambahan untuk ibu rumah tangga:

1. Open PO Makanan

Untuk kamu yang suka masak, kamu bisa menerima orderan PO Makanan. Untuk memudahkanmu kamu bisa menyesuaikan menu yang akan kamu jual, dengan apa yang akan kamu hidangkan untuk keluarga. 

Ide ini bisa kamu jadikan tambahan sumber penghasilan, terkhusus untuk kamu yang tinggal jauh dari kampung halaman. Atau kamu yang tinggal di luar negeri, kamu bisa menerima open PO makanan khas daerahmu.

2. Menjadi Reseller

Kamu juga dapat menjadi seorang reseller. Menjadi seorang reseller kamu tak perlu mengeluarkan modal. Kamu hanya bermodal handphone, kuota, serta kemauan untuk senantiasa mau berusaha.

Baca: Dapat Cuan dari Ngonten, Inilah Cara Membuat Toko di TikTok Shop

3. Membuka Warung Depan Rumah

Sumber income ketiga adalah kamu bisa berjualan atau membuka warung di depan rumah. Kamu bisa merintis dari usaha kecil, berjualan pop ice dan berbagai minuman sachet lainnya. Selain minuman, kamu juga bisa berjualan sosis bakar, atau beberapa cemilan lainnya.

4. Membuat Kerajinan

Apabila kamu seorang yang kreatif, maka kamu bisa membuat kerajinan tangan. Juallah di berbagai market place dan sosial media yang kamu miliki. Ketekunan dan keuletan kamu akan membawamu pada kesuksesan.

5. Menjadi Konten Kreator

Ide kelima adalah kamu bisa menjadi konten kreator. Berbagai chanel ibu rumah tangga yang membagikan menu masakan, keseharian, dan tips parenting sangat diminati. Kamu bisa mencoba ide ini, untuk sharing dengan ibu-ibu di luar sana.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.