Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Kronologi Kebakaran Atap Tempat Pembakaran Genteng di Kecamatan Gandusari Trenggalek

Kabar Trenggalek - Pada Sabtu (19/03/2022), malam, terjadi kebakaran di tempat pembakaran genteng. Berikut kronologi kebakaran atap tempat pembakaran genteng di Kecamatan Gandusari Trenggalek, Minggu (20/03/2022).

Kronologi kebakaran tersebut disampaikan oleh Burhannudin, Kasi Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Trenggalek.

Menurut keterangan Burhannudin, lokasi kebakaran di RT 08, RW 03 Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Kebakaran itu dilaporkan oleh Sucipto, pemilik tempat pembakaran, pukul 19.55 WIB.

Setelah menerima laporan dari Sucipto, Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek langsung turun ke lapangan, dengan menerjunkan mobil pemadam kebakaran.

"Unit yang diberangkatkan dua unit mobil pemancar Damkar 1 water suply," jelas Burhannudin saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek pada Minggu (20/03/2022).

[caption id="attachment_11945" align=aligncenter width=800]Tim Pemadam Kebakaran Trenggalek mendatangi lokasi kebakaran Tim Pemadam Kebakaran Trenggalek mendatangi lokasi kebakaran/Foto: Damkar Trenggalek[/caption]

Burhannudin menjelaskan, dugaan penyebab kebakaran adalah kontruksi atap terlalu dekat dengan tempat pembakaran.

Berdasarkan keterangan Burhannudin, Sucipto bersama tetangganya melakukan upaya memadamkan api sekitar pukul 19.40 WIB.

"Dugaan kontruksi atap terlalu dekat dengan tempat pembakaran. Dan sekitar jam 19.40 WIB, Bapak Sucipto pemilik rumah langsung memadamkan api, bersama tetangganya. Begitupun Damkar tiba di lokasi, api sudah padam," terang Burhannudin.

Burhannudin menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di tempat pembakaran genteng tersebut. Namun, kebakaran itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp. 7,5 juta.

Bagi masyarakat Trenggalek yang ingin melaporkan peristiwa kebakaran, bisa menghubungi Pemadam Kebakaran Trenggalek, melalui nomor pelayanan publik pemadam kebakaran 08113505113.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *