BerandaNewsEkonomiMata Uang Kripto Indonesia Untuk Koperasi Akan Segera Hadir

Mata Uang Kripto Indonesia Untuk Koperasi Akan Segera Hadir

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Indonesia nampaknya tidak ingin tertinggal jauh dalam dunia mata uang kripto, ini dibuktikan dengan mata uang kripto Indonesia yang akan segera hadir.

Informasi ini dinyatakan oleh CEO Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op) M Chairul Basyar, yang akan merilis mata uang kripto baru pada 28 Oktober mendatang, Jumat (8/10/2021)

advertisement

Basyar mengatakan, saat ini mata uang kripto semakin populer, salah satunya karena nilai tukar bitcoin yang telah mencapai Rp 734 juta per koinnya.

Bukan hanya faktor itu saja, aktivitas bursa kripto di DeFi (Decentralize Finance) maupun exchange semakin ramai dan menunjukkan pergerakan yang semakin meningkat.

Basyar juga mengatakan, Saat ini dalam mencari untung trading, kripto juga bisa dijadikan solusi pembiayaan proyek suatu perusahaan atau lembaga bahkan komunitas.

advertisement

Caranya adalah dengan meluncurkan token utilitas, investor membeli token untuk membiayai proyek pencipta token yang nantinya bisa menciptakan keuntungan bagi investor melalui naiknya harga token yang diinvestasikan tersebut.

Proyek koin kripto buatan Indonesia ini dikerjakan dalam rangka membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem digital koperasi di Indonesia, melakukan edukasi sistem keuangan digital secara merata, serta membuat aplikasi super.

Aplikasi super yang dibuat ini, nantinya diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Melalui aplikasi super semua aktifitas dapat dilakukan, seperti terhubung melalui messenger, bertegur sapa melalui media sosial, produktif dengan marketplace, dan juga hal-hal yang berhubungan dengan fintech-nya.

Token kripto yang tengah dikerjakan ini juga diharapakan dapat dijadikan komoditas bukan sebagai alat pembayaran, dan berharap ke depannya koperasi IDM mampu membantu sesama koperasi yang ada di Indonesia dari pusat hingga ke desa-desa.

advertisement

Token IDM memiliki supply 1 Miliar dan dapat dibeli melalui DeFi (decentrize financial) jaringan Binance yaitu Pancake Swap. Dan prosesnya bisa melalui exchange yang sudah terdaftar secara legal di Bappebti.

Untuk yang penasaran akan kemunculan koin kripto buatan Indonesia ini, silahkan ikuti event AMA (Ask Me Anything) yang akan diselenggarakan pada tengah bulan ini. Event ini akan menjawab semua pertanyaan soal ICO tersebut.

advertisement

Berita Baru

Info Kebocoran Pipa di Trenggalek, 5 Kecamatan Terdampak

Kabar Trenggalek – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening megumumkan info kebocoran...

Tak Penuhi Kuota Perempuan, Bawaslu Trenggalek Perpanjang Panwaslucam 3 Kecamatan

Kabar Trenggalek - Roda waktu tahapan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus berputar. Tak...

5 Laptop untuk Video Editing Terbaik Tahun 2022

Kabar Trenggalek - Laptop untuk video editing cukup berbeda jika dibandingkan dengan laptop yang...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1058; Bounty Kru Topi Jerami dan Keberuntungan Buggy

Kabar Trenggalek - Arc Wano secara resmi berakhir pada chapter lalu, ditunjukkan dengan berlayarnya...

Berita Terkait