Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Warga Trenggalek Dihebohkan Dengan Mendaratnya Heli Puma, Berikut Tanggapan Komandan Kodim 0806

Kabar Trenggalek - Sempat menjadi perbincangan media sosial di kalangan masyarakat terkait berseliwerannya helikopter di wilayah udara Kabupaten Trenggalek yang bisa dilihat secara kasat mata.

Hal ini banyak asumsi masyarakat yang menduga-duga di sosial media karena di tengah-tengah sisa masa perpanjangan PPKM Darurat covid-19, Jumat (23/07).

Terkait dengan adanya helikopter yang melintas dan sempat mendarat di Lapangan Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Komandan Kodim 0806 menanggapi, hal tersebut.

"Kedatangan helikopter jenis Super Puma tersebut milik TNI Angkatan Udara, kedatangannya tersebut dalam rangka latihan rutin," jelas Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto.

Latihan tersebut dilaksanakan oleh TNI AU Iswahyudin dalam rangka simulasi latihan penjemputan pers (FWIC) dengan helikopter super puma.

Dalam latihannya tersebut Komandan Kodim 0806 juga menjelaskan bahwasanya latihan yang masih dalam lokasi eks krasidenan madiun.

"Latihan yang digelar ini masih dalam wilayah eks krasidenan madiun," pungkas Pamen TNI AD kelahiran Ponorogo lulusan Akmil tahun 2001 itu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *