Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Coban Talun, Destinasi Wisata Air Terjun Ramah Keluarga di Kota Batu

Kota Batu, Malang memang terkenal dengan pesona alamnya yang indah. Salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi adalah Coban Talun. Coban Talun terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata ini berjarak sekitar 5,1 kilometer dari Kota Batu dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama kurang lebih 15 menit. Coban Talun merupakan destinasi wisata alam terpadu yang menawarkan berbagai macam daya tarik, mulai dari air terjun, kebun bunga, kuliner, wahana permainan, penginapan, hingga toko souvenir.

Air Terjun Coban Talun

[caption id="attachment_63188" align=aligncenter width=720]air-terjun-coban-talun Air Terjun Coban Talun | Foto: IG/cobantalun[/caption]

 Daya tarik utama Coban Talun adalah air terjunnya yang memiliki ketinggian 50 hingga 60 meter. Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Brantas yang mengalir deras. Di bawah air terjun terdapat genangan air yang tidak terlalu dalam yang dapat digunakan untuk bermain air dan berenang.

Kebun Bunga Coban Talun

Kebun bunga Coban Talun memiliki berbagai macam bunga dengan warna-warni yang indah. Bunga-bunga ini dapat dijadikan sebagai salah satu spot foto yang menarik.

Kuliner di Coban Talun

[caption id="attachment_63185" align=aligncenter width=768]cafe-di-coban-talun-malang Cafe tempat membeli makanan di Coban Talun | Foto: IG/cobantaluncamp[/caption]

 Di kawasan Coban Talun terdapat beberapa cafe yang menyediakan berbagai macam pilihan makanan dan minuman, termasuk makanan khas Malang seperti rawon dan bakso.

Wahana Permainan di Coban Talun

Pengunjung dapat mengelilingi kawasan Coban Talun dengan menyewa ATV. Harga sewa ATV cukup terjangkau, yaitu Rp30.000 untuk 15 menit. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba wahana permainan lainnya, seperti flying fox, paint ball, dan ATV offroad.

Penginapan di Coban Talun

[caption id="attachment_63182" align=aligncenter width=768]penginapan-apache-camp-di-coban-talun-kota-batu-malang Penginapan Apache Camp di Coban Talun Kota Batu Malang | Foto: IG/coban_talun[/caption]

 Di sekitar kawasan Coban Talun terdapat dua penginapan unik, yaitu Apache Camp dan Pagupon Camp. Apache Camp merupakan penginapan berbentuk perkampungan Suku Indian, sedangkan Pagupon Camp merupakan penginapan berbentuk sangkar burung.

Toko Souvenir di Coban Talun

Di kawasan Coban Talun juga terdapat toko souvenir yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Coban Talun. Harga souvenir di Coban Talun cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000.

Harga Tiket dan Jam Buka Coban Talun

Harga tiket masuk Coban Talun adalah Rp10.000 per orang. Coban Talun buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Coban Talun merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam daya tarik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *