Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

3 Fakta Menarik dari Pisang Goreng Dessert Terbaik

Arena Parfum
Indonesia memiliki banyak makanan khas pada setiap daerah masing-masing. Mulai dari sabang sampai Merauke terdapat beragam kuliner. Kuliner yang memiliki cita rasa asin, manis, gurih dan pait.Kuliner yang beragam, membuat semua orang bingung untuk memilih. Oleh karena itu, setiap orang mencari makanan yang mudah di temui. Salah satunya dessert. Dessert adalah makanan penutup atau pencuci mulut maupun dapat dijadikan camilan setelah makan besar.Di Indonesia memiliki beragam dessert yang wajib dicicipi. Di antaranya yaitu pisang goreng. Mengapa bisa pisang gorengSemua kalangan pasti sudah mengenal dengan camilan satu ini. Pisang goreng memiliki cita rasa manis dan gurih. Terlebih camilan ini mudah untuk ditemui di seluruh penjuru kota.Tidak hanya itu, pisang goreng biasanya jadi sajian rumahan. Jika kamu menemui pisang goreng di warung makan, biasanya pisang goreng disajikan kopi, teh hangat atau minuman hangat lainnya. Banyak juga ditemui di pusat jajanan pasar tradisional, pedagang kaki lima, bahkan café.Pisang goreng merupakan salah satu dessert yang harganya terjangkau di kantong. Pastinya juga cukup menyehatkan.Pada artikel ini membahas mengenai fakta unik dari Pisang Goreng yang dijadikan dessert. Mengutip dari berbagai sumber yang ada. Simak beberapa fakta menarik dari pisang goreng.

1. Berasal dari Bangsa Portugis

Pisang goreng sebenarnya berasal dari bangsa Portugis. Pada tahun 1511 atau sekitar abad ke-16. Saat itu bangsa Portugis memasuki wilayah Kawasan Melayu (Indonesia, Malaysia, Singapura). Mereka memperkenalkan pisang goreng. Bangsa Portugis menjadikan pisang goreng segabai menu sarapan mereka.Mereka meggunakan trigu “trigo” dalam Bahasa Portugis untuk mengolah makanan. Sehingga pribumi mengadopsi kebiasaan ini setelah dikenal di kenalkan pada bangsa Melayu. Sejak saat itu, pisang goreng digunakan sebagai suguhan penjamuan tamu.

2. Makanan Kaum Bangsawan Dan Ningrat

Saat ini pisang goreng dapat dirasakan oleh semua kalangan dan sangat mudah ditemui. Beda halnya pada zaman dahulu, orang pribumi tidak dapat merasakan pisang goreng. Dikarenakan pisang goreng hanya diperuntukan bagi kaum bangsawan dan kaum ningrat.Kaum pribumi yang dapat mencicipi atau mencoba hendaklah berasal dari kaum bangsawan biasanya dating juga dari kaum ningrat.

3. Modifikasi dan Kreasi Rasa

Pada awalnya, orang Portugis memiliki resep khusus untuk membuat pisang goreng yang mereka sukai. Kemudian, orang Indonesia mulai membuatnya sesuai dengan resep mereka sendiri.Saat ini, pisang goreng masih diubah dan dikreasikan untuk cita rasanya. Pisang goreng tampaknya populer di Malaysia, Singapura, dan negara lain di luar Indonesia. Sekarang ini pisang goreng banyak dijual dengan berbagai varian rasa. Senangnya lagi banyak outlet yang menjual berbagai olahan pisang goreng.
Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.