Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pesona Pantai Dukuh Trenggalek, Surga Tersembunyi yang Cocok untuk Healing

Jalan berkelok menuju Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, memang terkenal ekstrem. Namun siapa sangka, Munjungan menyimpan keindahan alam yang jarang diketahui orang-orang.

Salah satunya adalah wisata Pantai Dukuh Trenggalek. Pantai tersebut terletak di balik kawasan persawahan dan perkebunan pohon kelapa. Lokasinya juga cukup jauh dari area pemukiman, jaraknya sekitar 1,5 km.

Untuk akses ke wisata Pantai Dukuh Trenggalek, pengunjung harus berjalan kaki. Melewati jalan setapak yang biasanya digunakan penduduk berangkat ke kebun. Kendaraan bisa dititipkan di rumah warga.

Panorama Pantai Dukuh Trenggalek/Foto: InStory 98

Meski berjalan kaki cukup jauh, namun panorama yang ditawarkan begitu memesona. Rasa lelah setelah berjalan kaki terbayar tuntas ketika melihat pemandangan alamnya.

Beberapa meter sebelum pantai, terdapat area persawahan yang terhampar luas. Warna-warna hijau menghiasi panorama. Untuk menyaksikan pemandangan tersebut sebaiknya datang sebelum musim panen.

Di ujung area persawahan, terdapat kawasan perkebunan kelapa. Pohonnya yang menjulang dengan daunnya yang rimbun, saat diterpa angin nampak melambai-lambai. Begitu terasa kesan eksotisnya.

Setibanya di Pantai Dukuh Trenggalek langsung disambut dengan hamparan pasir yang lembut dan luas. Sejauh mata memandang nampak pasir yang putih kekuningan. Pasirnya begitu indah dan menawan.

Pengunjung sedang berfoto di atas batu karang Pantai Dukuh Trenggalek/Foto: Mas Guru

Kemudian, di ujung sebelah timur pantai terdapat gugusan batu karang. Tiap kali diterjang ombak, akan nampak buih-buih yang begitu banyaknya.

Ada kegiatan seru yang bisa pengunjung lakukan di Pantai Dukuh Trenggalek. Dimulai menyusuri kawasan pantai yang indah, mulai dari menelusuri kawasan persawahan. Menyaksikan bagaimana penduduk sekitar mengolah tanamannya dan berinteraksi dengan lingkungannya.

Pengunjung sedang berfoto di Pantai Dukuh Trenggalek dengan latar laut/Foto: Yusril

Kemudian menyusuri kawasan perkebunan kelapa. Di sana ada spot foto unik dan Instagramable. Berkunjung ke kawasan pantai kurang afdol jika tidak berfoto di area pepohonan kelapa.

Lalu, bentang pantainya yang luas pengunjung juga bebas menyusurinya. Berjalan-jalan menyusuri garis pantai bersama orang tercinta bisa jadi pengalaman yang menyenangkan. Jarang bisa didapatkan di tempat lain.

Salah satu keunggulan Pantai Dukuh Trenggalek adalah lokasinya yang jauh dari keramaian dan jarang terjamah. Sehingga cocok bagi pengunjung yang mencari tempat healing.

Dengan membawa kursi lipat atau tikar, kemudian diposisikan di tempat yang rindang. Sembari menikmati camilan yang dibawa dari rumah, suasana healing jadi lebih mengesankan.

Bisa dibilang, Pantai Dukuh Trenggalek merupakan salah satu wisata pantai Trenggalek yang bagus. Secara keseluruhan, pantai ini lokasinya cukup terpencil. Meski begitu, pemandangannya yang eksotis mampu membayar lunas rasa lelah selama berjalan kaki.

Sebagai tambahan, saat berkunjung ke Pantai Dukuh tetap menjaga kebersihan dan menghindari kepercayaan penduduk sekitar. Sehingga, wisatawan bisa terus menikmati keindahan pantai di Trenggalek.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *