Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pantai Genjor Watulimo, Pesona Menawan dari Ujung Timur Trenggalek 

Arena Parfum

Kabupaten Trenggalek berada di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa dianugerahi panorama pantai yang memukau. Mengutip laman Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek, total panjang garis pantai Trenggalek sekitar 96 km. Yang membentang dari ujung Kecamatan Watulimo hingga Panggul.

Omong-omong tentang pantai di ujung timur Trenggalek, terdapat sebuah pantai yang memiliki pemandangan indah dan mampu memikat hati wisatawan. Yakni Pantai Genjor Watulimo. Pantai ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung.

Pantai Genjor merupakan sala satu pantai Trenggalek yang bagus. Secara administrasi berada di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Yang juga dilalui Jalur Lintas Selatan Trenggalek Tulungagung yang saat ini viral di media sosial.

Deburan ombak di Pantai Genjor/Foto: DPMPTSP Trenggalek

Karakteristik pantai ini berpasir putih dengan tekstur lembut khas dengan pesisir selatan Pulau Jawa. Ombaknya juga relatif tenang meski berbatasan dengan Samudera Hindia. Karena lokasinya berada di sebuah teluk.

Panorama Pantai Genjor masih natural. Dikelilingi kawasan hutan yang rimbun pepohonan dan tanaman hijau. Hutan ini juga yang 'menyembunyikan' keindahan pemandangan pantainya. Membuat pantai ini jarang dijamah manusia.

Mengutip video yang diunggah DPMPTSP Kabupaten Trenggalek, akses termudah menuju Pantai Genjor lewat laut. Akses jalan menuju pantai belum dibuka untuk masyarakat umum, masih mengandalkan jalan setapak yang biasanya digunakan warga sekitar.

Kawasan berbatu di Pantai Genjor Watulimo Trenggalek/Foto: Mochamad Nur Arifin

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) juga pernah mengunjungi Pantai Genjor Watulimo. Hal ini dapat diketahui dari video yang diunggah di kanal YouTube Mochamad Nur Arifin.

Melihat dari video tersebut, nampak pemandangan Pantai Genjor Trenggalek masih natural. Pinggiran pantai masih dipenuhi tumbuhan liar yang membuat pantai semakin eksotis.

Lalu, di salah satu sudut pantai terdapat kawasan bebatuan. Saat memecah ombak, pemandangan di bebatuan ini begitu cantik. Cipratan airnya membentuk kapas dan memperindah pemandangan.

Landscape Pantai Genjor dari JLS Trenggalek Tulungagung/Foto: @tadabbur_adventure (Instagram)

Perlu diketahui, Jalur Lintas Selatan (JLS) Trenggalek Tulungagung juga melintas di atas Pantai Genjor. Sehingga dari jalan tampak landscape pantai yang natural dan eksotis.

Secara keseluruhan, Pantai Genjor memiliki potensi wisata menarik untuk dikembangkan. Pasir pantainya berwarna putih dengan dikelilingi vegetasi alam serba hijau. Sebuah pesona menawan dari ujung timur Trenggalek. Pantai ini juga masih natural, sehingga bentuk asli alamnya perlu dijaga dan dilestarikan.

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang 'Pantai Genjor Watulimo' ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.