Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pesona Pantai Tirisan Trenggalek: Pasir Putih dengan Hamparan Rumput Hijau

Bicara surga tersembunyi Trenggalek tak ada habisnya. Karena akan ada pesona alam memukau yang menarik petualang untuk berkunjung ke Trenggalek.

Kali ini, ada Pantai Tirisan Trenggalek bak surga tersembunyi. Pantai ini terletak di Desa Besuki Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Perlu diketahui, pantai tersebut berada di kawasan perbatasan antara Trenggalek dan Pacitan.

Jika mengutip dari video yang diunggah di akun YouTube Kasianto Channel, satu-satunya jalan dengan akses termudah harus lewat Kabupaten Pacitan. Kemudian memutar lewat jalan kecil untuk menuju Desa Besuki.

Pada awalnya jalanya cukup mudah, bahkan relatif halus. Kemudian tak menjelang lama traveler diajak melalui jalanan aspal rusak. Jalan tersebut melewati pemukiman penduduk.

Untuk kendaraan yang paling direkomendasikan adalah menggunakan sepeda motor. Mengingat jalannya cukup sempit.

Traveler harus memakirkannya di kawasan dermaga atau pelabuhan kecil milik nelayan setempat. Biasanya tempat tersebut juga menjadi tempat singgah nelayan sebelum melaut. Makanya di sana terdapat perahu yang terparkir.

Setelah memarkirkan kendaraan, traveler kemudian harus berjalan kaki naik bukit. Jalannya cukup terjal dan licin saat diguyur hujan. Namun akan ditemani pemandangan hijau yang indah. Nampak tanaman kebun milik warga menghiasi sepanjang perjalanan.

Indahnya pasir putih di Pantai Tirisan Trenggalek/Foto: Fisien

Saat perjalanan semakin mendekati kawasan pantai, nampak hamparan biru sejauh mata memandang. Perpaduan antara pemandangan hijau di daratan begitu memukau mata.

Tak menjelang lama, traveler akan diajak melintasi jalan menurun. Dari sini mulai nampak pasir putih yang terhampar luas. Lengkap dengan deburan ombaknya yang memukau.

Pengunjung sedang berfoto sembari menikmati pesona Pantai Tirisan/Foto: Luluk Dwi Puspitasari

Pasir di Pantai Tirisan begitu indah dan mempesona. Pasir putih dengan kombinasi merah muda yang indah berpadu dengan birunya laut begitu memukau. Rasa letih selama perjalanan terbayar lunas.

Di pantai tersebut ada berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Seperti menjelajahi indahnya pantai, bermain pasir, piknik, dan berburu foto instagramable.

Lestarnya alam di Pantai Tirisan Trenggalek/Foto: Fisien

Jika ingin berkemah, di sebelah timur pantai terdapat jalan naik ke atas bukit. Jalannya setapak dan begitu sampai atas pemandangan semakin memukau.

Terhampar dengan luas rerumputan hijau. Semilir angin berpadu suara gemuruh ombak membuat suasana semakin syahdu.

Pengunjung sedang berkemah di bukit Pantai Tirisan/Foto: Kukuh_Metallizer97 (Instagram)

Di atas hamparan bukit inilah tempat paling pas untuk berkemah dan menikmati suasana bersama teman, sahabat, keluarga hingga pasangan.

Suasana paling syahdu adalah ketika senja datang. Cakrawala dipenuhi warna jingga dan lokasinya yang jauh dari keramaian membuat semakin menenangkan, cocok sebagai tempat healing.

Pengunjung sedang mengambil foto Instagramable di Pantai Tirisan Trenggalek/Foto: Rio_sk01 (Instagram)

Momen seru dan menenangkan di Pantai Tirisan Trenggalek sayang jika dilewatkan sendirian. Dengan mengajak orang tercinta untuk berpiknik di pantai ini membuat suasan semakin menyenangkan.

Untuk menikmati indahnya Pantai Tirisan Trenggalek, pengunjung tak perlu mengeluarkan uang. Karena masih jadi wisata relatif baru dan belum terjamah manusia. Dengan begitu kelestarian alamnya tetap terjaga.

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang 'Pantai Tirisan Trenggalek' ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *