Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Masih Asri dan Banyak Ikan, Pantai Wonojoyo Trenggalek Surganya Para Pemancing

Arena Parfum

Berkunjung ke pantai yang ada di Trenggalek biasanya kegiatan yang dilakukan seperti piknik, berfoto, dan berburu kuliner. Namun ada kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai, yakni memancing.

Ada banyak spot memancing di pantai Trenggalek. Salah satunya adalah Pantai Wonojoyo Trenggalek. Bahkan, bisa dikatakan Pantai Wonojoyo Trenggalek adalah surganya para pemancing.

Pantai Wonojoyo terletak 9,9 meter dari Pantai Prigi dan 5,1 km dari Pantai Damas. Letaknya cukup tersembunyi dari keramaian dan jarang dijamah oleh manusia. Sehingga tempatnya masih bersih dan asri.

Pengunjung sedang memancing di Pantai Wonojoyo Trenggalek/Foto: Istimewa

Namun, kondisi seperti ini yang paling dinanti-nanti orang. Biasanya pantai yang jarang dijamah manusia kondisi lingkungannya masih asri. Sehingga bisa dengan mudah mendapatkan ikan.

Selain itu, beberapa tempat di Pantai Wonojoyo Trenggalek memiliki bebatuan. Biasanya banyak ikan di kawasan bebatuan tersebut.

Banyak pemancing mania yang mencari kawasan pantai berbatu. Selain tempatnya nyaman dan mudah dapat ikan, juga relatif aman sebagai pijakan saat memancing.

Ikan hasil pancingan pengunjung di Pantai Wonojoyo Trenggalek/Foto: Mas Ken

Pantai Wonojoyo Trenggalek juga memiliki landscape menawan dan eksotis. Sehingga selain mendapatkan hiburan memancing, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang ada.

Deburan ombaknya yang khas pantai selatan begitu menenangkan hati. Kemudian berpadu dengan warna cantik dari pasir pantai. Suasana berlibur jadi sangat menyenangkan.

Selain memancing pengunjung juga bisa berkemah di Pantai Wonojoyo Trenggalek. Ada banyak tempat lapang dan landai yang cocok dijadikan lokasi kemah.

Potret pengunjung sedang berkemah di Pantai Wonojoyo Trenggalek/Foto: Ian

Dengan berkemah pengunjung bisa menikmati keindahan alam selama 24 jam. Saat malam tiba dan kondisi cuaca cerah, gemerlap bintang akan menghiasi langit malam. Sungguh pengalaman yang berharga.

Kemudian juga terdapat kegiatan seru lainnya, seperti berfoto Instagramable, mengeksplorasi pantai, bermain air, dan lain-lain.

Untuk bisa berkunjung ke Pantai Wonojoyo Trenggalek pengunjung tidak dipungut biaya, alias gratis. Namun untuk akses ke pantai harus melewati medan naik turun melewati hamparan tumbuhan hijau.

Akan tetapi, rasa capek selama di perjalanan akan terbayar tuntas ketika sampai di lokasi pantai. Pantai Wonojoyo berada di Area Hutan Dan Kebun Desa Karanggandu Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Lokasi google maps: https://maps.app.goo.gl/mp1VfuDXhP3M4mi6A

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang 'Pantai Wonojoyo Trenggalek' ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.