Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Keindahan Surga Tersembunyi Pantai Kuyon Trenggalek dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Keindahan Pantai Kuyon Trenggalek memang menarik untuk dikunjungi. Meski tempatnya sedikit tersembunyi, Pantai Kuyon memiliki segudang anugerah keindahan alam yang memesona.

Selain indah panorama alamnya, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kuyon. Tak hanya diam menimati indahnya pasir dan laut, Anda bisa menjalankan aktivitas menarik agar liburan lebih seru.

Pantai Kuyon merupakan surga tersembunyi dari Trenggalek. Dikatakan demikian karena pantai ini lokasinya cukup tersembunyi. Namun memiliki pemandangan alam yang begitu indah.

Pantai Kuyon beralamat di Dukuh Nglumpang, Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Trenggalek. Kurang lebih untuk mencapai Pantai Kuyon 14-an menit perjalanan darat dari Pantai Konang atau kurang lebih 4 KM.

Selama perjalanan dari Pantai Konang Anda tidak akan bosan. Karena jalannya yang berkelok di atas pantai. Kemudian naik turun perbukitan yang dihiasi tanaman hijau.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Kuyon

1. Bermain Air (Bukan Berenang)

Liburan di pantai kurang afdol jika tidak merendam kaki sejenak di air laut. Baik orang dewasa maupun anak-anak bermain air selalu menyenangkan.

Tapi Anda cukup bermain air saja, merasakan deburan ombak pada kaki di pinggir pantai. Karena jika berenang pantai ini memiliki ombak yang berbahaya.

Jika Anda membawa anak-anak, sebaiknya tetap awasi dan pegang tangannya biar tidak berlari jauh. Serta tetap mengutamakan keselamatan.

2. Bermain Pasir

Selain bermain air, bermain pasir juga bisa Anda lakukan di Pantai Kuyon. Pasirnya yang lembut dan warnanya yang canti membuat betah untuk bermain.

Jika Anda punya anak, Anda bisa mengajaknya sembari membawa mainan seperti skop platik, ember, dan mainan truk-trukan.

Buah hati Anda bisa sangat senang jika Anda ajak bermain di sini. Bisa memberikan pengalaman bagi mereka tentang kebersamaan keluarga di momen liburan.

3. Membuat Video Traveling

Jalan-jalan atau traveling kurang afdol rasanya jika tidak membuat video estetik ala selebgram. Terutama di Pantai Kuyon, keindahan dan eksotisnya sangat pas untuk diabadikan dalam bentuk video.

Anda bisa mengabadikan mulai dari perjalanan menuju pantai ini hingga sampai di lokasi. Tempat paling estetik yakni di jalan menuju pantai yang melewati bentangan sawah.

Jika Anda membawa alat yang proper, seperti drone, maka mengambil video landscape dari udara bisa membuat video Anda semakin estetik.

4. Foto Pre-Wedding

Foto pre-wedding atau foto sebelum menikah menjadi trend anak muda di erah sekarang. Barangkali Anda hendak mencari tempat foto yang menarik dan Instagramable tak perlu bingung. Karena Panti Kuyon bisa menjadi alternatifnya.

Pantai yang terletak di Kecamatan Panggul ini memiliki panorama yang indah. Bentangan sawah yang berpadu langsung dengan pemandangan laut begitu mempesona dan memanjakan mata.

Tempat seperti ini sangat pas dijadikan latar belakang atau background foto pre-wedding. Terutama saat di jam-jam golden hour, yakni antara jam 07.00 - 09.00 pagi dan jam 03.30 - 05.00 sore.

Pada jam-jam seperti ini matahari memiliki cahaya kemasan dan arah cahayanya sangat tepat jika digunakan foto. Semakin mempercantik panorama Pantai Kuyon.

5. Piknik Estetik

Di akhir pekan, Anda bisa mengajak orang tercinta seperti keluarga, sahabat, dan pacar untuk piknik estetik di sini. Cukup datang di pagi hari atau sore hari sembari membawa tikar dan keranjang berisi makanan.

Anda akan mendapatkan pengalaman akhir pekan yang berbeda dari biasanya. Menikmati panorama alam yang indah sembari makan-makan bersama orang tercinta.

6. Foto Landscape

Selain hamparan pantai berpasir dan deburan ombaknya, Pantai Kuyon juga memiliki sudut-sudut yang menarik untuk diabadikan dalam kamera.

Terutama bagi Anda penggemar foto landscape, bisa sesekali mampir di Pantai ini untuk mengambil gambar.

7. Ngopi di Pinggir Sawah Sambil Menikmati Senja

Senja dan kopi adalah satu paduan yang tepat. Menikmati cahaya jingga ditemani secangkir kopi di Pantai Kuyon adalah anugerah tersendiri.

Panorama laut yang berwarna keemasan yang diselimuti angin berhembus lembut menerpa padi di Pantai Kuyon. Kemudian ditemani secangkir kopi dan hangatnya suasana bersama orang tercinta. Sebuah momen berharga yang layak Anda dapatkan.

Demikian ulasan tentang keindahan surga tersembunyi Pantai Kuyon Trenggalek dan aktivitas yang bisa dilakukan. Semoga artikel dari Kabar Trenggalek ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *