Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Viral di TikTok, Makna dan Asal Usul Tren Bahasa Gaul 'Atapu'

Kabar Trenggalek - Tren bahasa gaul sering muncul melalui kanal media sosial (medsos). Bahkan memantik pengguna untuk mengikuti tren bahasa gaul.

Seperti bahasa gaul yang baru ini muncul dalam aplikasi TikTok. Bahasa gaul itu 'Atapu'. Bahasa yang aneh didengar, jadi viral di FYP medsos TikTok. 

Tren bahasa gaul 'Atapu' ini menjadi pertanyaan di kalangan publik. Artinya, rasa penasaran muncul ketika bahasa gaul 'Atapu' viral. 

Dari catatan Kabar Trenggalek, netizen mencari makna tren bahasa gaul 'Atapu' di kolom komentar TikTok. 

"Atapu artinya pasih an**," gerutu seorang netizen dengan kesal.

"Atapu apaan dah," tanya netizen lainnya.

"Atapu tu apa?," sambung salah seorang netizen.

Setiap video yang menyertakan kata 'Atapu', kolom komentar akan diisi dengan pernyataan yang sama, yaitu mempertanyakan apa arti atapu pada pengguna yang lain.

Halaman selanjutnya

Apa arti 'Atapu' TikTok?...

Apa Arti 'Atapu' TikTok?

TikTok memang kerap mengejutkan dengan adanya istilah-istilah baru yang menjadi tren, misalnya "petir merah pecah", kemudian "shampoo dan conditioner ran out", dan lain-lain.

Yang terbaru, muncul istilah atapu. Berdasarkan penelusuran di media sosial, atapu artinya adalah "i love you". Kata ini viral dari video seorang anak dan ayah yang sedang belajar membaca.

'Atapu' adalah "plesetan" dari ungkapan "i love you" atau aku cinta kamu. Oleh karena itu, orang menggunakan kata "Atapu" dengan gabungan "Atapu 3000" alias "i love you 3000".

Kata i love you itu diucapkan oleh anak kecil yang belum lancar membaca, sehingga kata yang keluar dari mulutnya adalah "Atapu", alih-alih i love you.

Dalam video tersebut, seorang ayah berkata pada anaknya “Say I Love You” yang artinya "katakan aku cinta padamu". Ia meminta anaknya untuk mengucapkan kata tersebut.

Akan tetapi, karena anaknya masih kecil, ia tidak bisa mengucapkan i love you dengan benar dan yang keluar dari mulutnya adalah kata "Atapu".

Video itu dianggap lucu oleh para pengguna TikTok, kemudian video itu disebarluaskan di platform media sosial lain seperti Twitter, Instagram, bahkan Facebook.

Di media sosial tersebut, warganet mulai menggunakan kata atapu untuk mengungkapkan rasa cinta pada seseorang.

Di fitur baru Instagram, para pengguna juga memasang status 'Atapu' dengan harapan mendapat DM dari mereka yang belum tahu apa arti kata tersebut.

Demikian penjelasan mengenai kata 'Atapu', bahasa gaul yang viral di TikTok. Gunakan kata tersebut dengan bijak ya, di media sosial.

BACA JUGA:

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *