Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Link Download Kalender Wisata Jawa Timur 2023, Ada 1316 Wisata yang Eksotis dan Ngehits

Arena Parfum

Kabar Trenggalek - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) meluncurkan Kalender Wisata Jawa Timur 2023. Bagi Anda yang penasaran, berikut link download Kalender Wisata Jawa Timur 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pakuwon Imperial Ballrrom Villa Bukit Regency, Jl Lontar Surabaya, pada Kamis malam (15/12/2022). Kalender Wisata Jawa Timur 2023 diciptakan dalam upaya memberikan pelayanan informasi kepada calon wisatawan serta masyarakat, dan untuk mempromosikan event pariwisata di Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Kepala Disbudpar Jawa Timur, Hudiyono, mengatakan, trend pemasaran pariwisata saat ini tidak hanya sekedar mempublikasikan pesona keindahan suatu wilayah saja. Namu, saat ini memasarkan sebuah destinasi wisata akan terasa lebih efektif dengan menyelenggarakan sebuah event di suatu daerah.

Hudiyono mencontohkan, saat ini seperti negara Qatar dengan Piala Dunianya, Mandalika dengan Moto GP nya, di Jawa Timur juga ada, yakni Madura dengan karapan sapinya, Jember dengan Jember Fashion Carnival-nya, dan lain sebagainya.

“Disbudpar Provinsi Jatim telah melaksanakan beberapa agenda dan kegiatan yang tujuannya untuk meningkatkan event daerah agar naik kelas sebagaimana nawa cita Ibu Gubenur Jawa Timur pada Jatim Harmony, ” ucap Hudiyono.

Berdasarkan data Disparbud Jawa Timur, Provinsi Jawa Timur memiliki kekayaan dan keragaman daya tarik wisata, yang indah, eksotis, nge-hits, dan bahkan di antaranya berkelas dunia.

Lebih kurang ada 1316 Daya Tarik Wisata (DTW) tersebar di 38 Kabupaten dan Kota, terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata petualangan, desa dan kampung wisata, wisata sejarah serta wisata kuliner," tulis Hudiyono dalam Kata Pengantar Kalender Wisata Jawa Timur 2023.

Selain Daya Tarik wisata tersebut, Jawa Timur juga memiliki ratusan event seni budaya dan pariwisata yang diselenggarakan sepanjang tahun 2023. Pada tahun 2023 terdapat lebih kurang 250 event akan diselenggarakan di Jawa Timur, dan 9 event diantaranya terpilih mengikuti kurasi program Karisma Event Nusantara (KEN).

Beberapa event budaya dan pariwisata di Kabupaten/Kota merupakan upacara adat atau ritual keagamaan, sehingga masih menggunakan kalender Jawa/Hijriah maupun Hindu. Oleh karena itu, untuk memastikan pelaksanaan event yang akan dikunjungi, disarankan untuk menghubungi instansi pariwisata di Kabupaten/Kota setempat.

"Melalui Kalender Wisata 2023, kami berharap para pecinta travelling dapat merencanakan dan memperpanjang kunjungannya di Jawa Timur. Mari kita ke Jawa Timur, tonton eventnya, jelajahi alamnya, nikmati kulinernya dan abadikan momennya," ucap Hudiyono.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Kalender Wisata Jawa Timur 2023, silakan download melalui .

Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.