Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Pengolahan dan Resep Masakan Daging Rendah Kalori, Cocok untuk Idul Adha

Arena Parfum
Kabar Trenggalek - Hari Raya Idul Adha merupakan satu dari hari besar umat Islam seperti Maulid Nabi dan Idul Fitri. Ciri khas Hari Raya Idul Fitri adalah ibadah kurban binatang ternak seperti domba, kambing, unta dan sapi. Di Indonesia, yang paling umum dikorbankan adalah domba, kambing dan sapi.Makanan berdaging mengandung cukup banyak lemak dan kolestrol yang membuat kita harus was-was jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang tidak sedikit. Tapi tunggu dulu, ada cara pengelolaan masakan daging rendah kalori. Resep sehat ini bisa Anda terapkan di rumah jika mendapatkan daging kurban nanti.Dilansir dari Klik Dokter, Anda dapat mengurangi lemak pada daging dengan cara memotongnya sebelum diolah, buang bagian lemak yang tidak Anda inginkan.Pengolahan daging yang baik bisa memilih opsi untuk dibakar atau dipanggang dan hindari menggoreng daging. Jika Anda menggoreng, lemak pada minyak goreng yang menempel pada daging bisa ikut terkonsumsi dan menambah kandungan kolestrol pada daging.Namun, bila Anda ingin tetap menggoreng, Anda dapat menggunakan minyak dengan kandungan lemak jenuh yang rendah seperti minyak zaitun dan minyak kanola.

Resep Masakan Daging Rendah Kalori

Bahan yang perlu Anda siapkan antara lain:
  • Daging 500 gram
  • 3 siung bawah putih
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 9 biji cabe rawit (sesuaikan dengan selera)
  • 2 sendok teh garam dan penyedap rasa
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 5 sendok makan gula merah (sesuaikan dengan selera).

Cara Mengolah Masakan Daging Rendah Kalori

  1. Anda dapat mengiris daging sesuai selera Anda.
  2. Lalu, rebus daging sampai empuk. Selain itu dengan merebus kandungan kolesterol pada daging akan berkurang.
  3. Sambil menunggu daging direbus, Anda dapat uleg bawang putih, ketumbar, garap, dan gula merah. Campur hingga merata.
  4. Jika daging yang direbus sudah dirasa cukup empuk, angkat dan tiriskan lalu rendam pada bumbu tadi dan jangan lupa tambahkan sedikit air biar merata. Rendam hingga 15 menit.
  5. Terakhir, bakar di atas panggangan dengan bara api. Masak hingga matang dan sembari membolak balik daging jangan lupa oles-oleskan daging dengan bumbu tadi.
Jika sudah matang, bisa Anda sajikan dengan irisan bawang merah dan daun jeruk purut yang akan menambah cita rasa. Selamat mencoba.
Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.