BerandaNewsPendidikanCiptakan Mobil Listrik Tenaga Surya, 4 Pelajar Trenggalek Bakal Terima Beasiswa

Ciptakan Mobil Listrik Tenaga Surya, 4 Pelajar Trenggalek Bakal Terima Beasiswa

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Memiliki kecerdasan dalam membuat karya di lingkungan sekolah, pelajar Trenggalek bakal terima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Senin (07/03/2022).

Empat pelajar asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Watulimo Trenggalek itu berhasil menciptakan karya mobil listrik tenaga surya.

advertisement

Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, mengatakan di lingkungan pemerintahannya itu terdapat beasiswa science enginering. Jika empat pelajar tersebut mau untuk mengembangkan ilmunya tentang listrik, tentu akan sangat tepat.

“Kami di lingkungan Pemkab sendiri ada program beasiswa science enginering, jadi jika 4 pelajar pencipta mobil tenaga surya itu mau untuk kuliah di jurusan listrik tentu akan kami berikan beasiswanya,” kata Arifin saat meresmikan mobil listrik itu.

Tak ayal, dengan rasa bangganya, Arifin langsung membeli mobil ciptaan pelajar SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek tersebut dengan banderol harga Rp. 50 juta.

advertisement

“Kami juga akan bawa mobil ini ke Pendapa. Tadi saya tanya dijual sekitar 50 juta, jadi nanti akan kami pergunakan sebagai alat transportasi seputaran Pendapa saja,” kata Arifin.

Senada dengan Arifin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek, Totok Rudijanto, menjelaskan tentang beasiswa untuk empat pelajar yang menciptakan mobil listrik itu.

“Sangat cerdas sekali, untuk empat pelajar tadi utamanya bisa melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya dan bisa mendapatkan beasiswa yang Pemkab sediakan,” tandas Totok.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait