TRENDING

Mobil Listrik Karya SMK Muhammadiyah Watulimo Bakal Dikendarai Sandiaga Uno

Terbit:

Kabar Trenggalek Mobil listrik karya pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Watulimo Trenggalek bakal dikendarai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Minggu (26/06/2022).

Edi Soepriyanto, Asisten 1 Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Trenggalek, mengabarkan, nanti mobil listrik itu akan diboyong dari watulimo menuju Kecamatan Dongko pada Selasa, (28/06/2022).

advertisement

“Nanti pak menteri akan mencoba mobil listrik saat berkunjung ke Desa Wisata Pandean Kecamatan Dongko,” terang Edi saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Sebelumnya, mobil listrik karya pelajar SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek itu pernah diuji coba Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dan kabarnya akan dibeli untuk operasional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

“Pak Bupati sudah uji coba mobil listrik buatan siswa asli Trenggalek itu,” katanya.

Disinyalir, rute Sandiaga Uno saat mengendarai mobil listrik itu dari Balai Desa Pandean, Kecamatan Dongko, menuju Desa Wisata Watu Kandang.

“Saat menuju Desa Wisata Watu Kandang, rencananya mengendarai mobil listrik itu,” ujarnya.

Efri, Guru Pembimbing SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek, mengatakan banyak kegunaan dan kelebihan yang dirancang dalam mobil listrik itu.

Salah satunya, kata Efri, mobil listrik tersebut bisa dikontrol langsung melalui smartphoneĀ (telepon pintar).

advertisement

ā€œMobil ini bisa dikendalikan melalui aplikasi smartphone dan juga daya listrik kuat untuk menanak nasi bahkan setrika,ā€ terang Efri.

Efri menyebutkan, mobil listrik karya pelajar SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek tersebuitut menggunakan mesin BLDC 2.000 wat. Mobil listrik tersebut mampu menempuh jarak 40 Kilometer. Hingga, sangat hemat untuk memobilisasi wisatawan.

ā€œSemoga bisa bermanfaat untuk kami, dan khususnya warga Trenggalek,” ujar guru pembimbing yang ulet dalam mengajari siswa untuk berinovasi itu.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT