BerandaFeatureBapak Mustofa Kepala Jenggot: Mobil Listrik Karya Pelajar Trenggalek Perlu Apresiasi Tinggi

Bapak Mustofa Kepala Jenggot: Mobil Listrik Karya Pelajar Trenggalek Perlu Apresiasi Tinggi

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Melihat potensi wisata yang sangat besar di Kabupaten Trenggalek, inovasi-inovasi mampu lahir melalui kreativitas pemuda. Salah satunya di SMK Muhammadiyah, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Para pelajar melahirkan inovasi baru dengan Mobil Listrik Tenaga Surya yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan wisata, (08/08).

Melihat inovasi dari pelajar SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek, youtuber otomotif, Bapak Mustofa Kepala Jenggot, membuat video review tentang Mobil Listrik itu. Dalam video itu, ia menyambangi SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek.

advertisement

Bapak Mustofa Kepala Jenggot ini merasa sangat bangga melihat generasi milenial yang mampu membaca potensi dengan melahirkan inovasi mobil listrik SMK Muhammadiyah Watulimo Trenggalek.

“Saya sangat bangga sekali, kebetulan lokasi SMK Muhammadiyah Watulimo ini dekat dengan rumah saya. Jadi ya sangat bangga punya generasi yang punya inovasi keren dengan mobil listrik tenaga surya itu,” terang Mustofa Kepala Jenggot.

Dalam sambangnya tersebut, Mustofa juga mereview apa saja yang terpasang dalam mobil listrik, sampai-sampai uji kendara mengelilingi wisata pantai diseputaran Kecamatan Watulimo Trenggalek.

advertisement

“Setelah saya rasakan sangat enak sekali, di kaki juga nyaman, dan ketika saya kendarai sudah halus, cocok untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai pesisir watulimo,” imbuhnya.

Ketika mengendarai Mobil Listrik, mustofa mengakui kecepatannya mampu melampaui 40 KM/Jam. Dengan kecepatan itu, dia bisa menempuh perjalanan sepanjang 25 KM untuk mengelilingi pesisir pantai.

“Kalau ada event di Jakarta akan saya bawa ke sana ini, karena ini potensi hasil karya anak bangsa, perlu diapresiasi yang sangat tinggi,” pungkas perakit otomotif Yamancal Mustofa. (kbrt)

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

DPRD Palembang Pukul Wanita Karyawan SPBU: Saya Khilaf

Kabar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang aniaya pegawai SPBU. Kegiatan keji...

Berita Terkait