BerandaNewsTeknologiMobil Pickup Mirip Hantu Kuyang Modifikasi Bapak Mustofa Kepala Jenggot Disambangi Polisi

Mobil Pickup Mirip Hantu Kuyang Modifikasi Bapak Mustofa Kepala Jenggot Disambangi Polisi

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Mobil pickup yang dimodifikasi mirip hantu kuyang oleh Bapak Mustofa Kepala Jenggot disambangi oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bandung. Satu minggu sebelumnya, konten youtube Mustofa viral di media sosial, Jumat (15/10/2021).

Mobil pickup yang hanya kepala saja tersebut mirip dengan hantu kuyang. Hantu kuyang adalah siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang.

advertisement

Mobil pickup tahun 1981 menjadi eksperimen Mustofa. Youtuber nyeleneh itu menggabungkan antara mesin motor beat dengan kepala mobil pickup untuk dikendarai keliling di Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Mobil Pickup yang mirip hantu kuyang tersebut, akhirnya disambangi polisi. Terlihat panik Mustofa Kepala Jenggot setelah kedatangan rombongan polisi itu.

Baca juga: Youtuber Trenggalek Bapak Mustofa Kepala Jenggot Modifikasi Pickup Mirip Hantu Kuyang

advertisement

“Ini mobil hanya untuk konten youtube saja, dan mesinya ini mesin [motor] beat, dan belakangnya ada pemberat,” katanya menjelaskan saat disambangi polisi.

Mustofa malah menanyakan, bagaimana tanggapan dari kepolisian terkait modifikasinya. “Menurut bapak, bagaimana tanggapanya?,” tanya Mustofa kepada polisi.

Bapak Mustofa Kepala Jenggot panik didatangi Polsek Bandung
Bapak Mustofa Kepala Jenggot panik didatangi Polsek Bandung/Foto: Tangkapan layar Bapak Mustofa Kepala Jenggot (youtube)

Kemudian, polisi tersebut menjawab dengan tegas dan melandaskan dengan undang-undang lalu lintas yang diterapkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya tegaskan ya, kalau menurut undang-undang lalu lintas, bentuk apapun tentang trasportasi pasti ada uji kelayakan. Namun kalau untuk dibuat konten, pesan saya jangan sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ujar polisi itu.

advertisement

Baca juga: Cerita Mbah Lamijan: Kakek di Trenggalek yang Rela Pindah Rumah Demi Berdirinya Mushola

Mustofa mengatakan dapat inspirasi modifikasi pickup seperti hantu kuyang tersebut berdasarkan dari mimpi dan diaplikasikan menjadi mobil pickup buntung.

Polisi yang menyambangi mobil hantu kuyang itu mengatakan, Mustofa memiliki kelebihan dalam modifkasi. “Kamu itu memiliki kelebihan, dalam artian dalam modifikasi mobil, ingin membuat sesuatu yang lain,” kata polisi.

Mustofa menambahkan, modifikasinya itu untuk memasarkan wisata yang ada di Trenggalek. “Untuk promosi wisata saja, dan senang-senang,” ujarnya.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait