BerandaNewsTeknologiInilah Spot Wifi Gratis di Trenggalek

Inilah Spot Wifi Gratis di Trenggalek

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan fasilitas wifi gratis di Trenggalek, kepada masyarakat.

Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan internet semakin melekat dengan kehidupan manusia. Bahkan di saat santai maupun sedang bekerja, internet menjadi kebutuhan yang krusial.

Wifi gratis Trenggalek
Wifi gratis Trenggalek/Foto: Kominfo Trenggalek
advertisement

Sebanyak 17 titik spot wifi gratis di Trenggalek sebagai berikut:

1. Alun-Alun Trenggalek

Wisatawan saat bertandang di ikon Kabupaten Trenggalek yaitu Alun-Alun Trenggalek, sekarang sudah bisa menikmati akses internet gratis. Harapannya, pengunjung bisa menggunakan dengan bijak, baik dan benar.

advertisement

Baca juga: Menelusuri Masalah Pendataan Warga Penerima Bansos Covid-19 di Trenggalek

2. Hutan Kota Trenggalek

Hutan Kota Trenggalek adalah tempat wisata yang masih asri di tengah kota yang memiliki sebutan Bumi Menak Sopal Tersebut.

Biasanya pengunjung yang datang menikmati suasana sejuk yang ada di wilayah hutan kota.
Jika pagi hari kuliner pecel disuguhkan di Hutan Kota Tersebut.

advertisement

Kemudian, ketika malam hari, ada angkringan yang menjadi tempat pengunjung bersantai. Hal tersebut menjadi pas ketika ada akses wifi gratis ditempatkan di Hutan Kota.

3. Kolam Renang Tirta Jwalita

Fasilitas olah raga tempat renang juga menjadi sasaran Dinas Kominfo untuk melakukan pemasangan wifi gratis.

Lokasi yang sangat strategis dengan Stadion Menak Sopal Trenggalek, menjadi kemudahan masyarakat untuk mendapatkan akses wifi gratis itu.

Baca juga: PLN Trenggalek Abaikan Jeritan Warga yang Terhimpit Biaya Listrik

4. Agro Park Trenggalek

Lokasi Agro Park Trenggalek menjadi daya tarik wisatawan Trenggalek, karena agro park menyuguhkan beberapa percontohan pertanian masyarakat.

Agro Park untuk saat ini menjadi titik yang dipasangi wifi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek.

5. Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai yang menyuguhkan keindahan panorama laut selatan dan hiasan pasir putih, sekarang mudah mengakses internet. Hal itu menambah betah wisatawan yang bertandang ke Pantai Pasir Putih.

6. Pasar Rakyat Gandusari

Fasilitas wifi juga diberikan untuk wilayah Pasar Rakyat Gandusari. Pasar yang memilki potensi kunjungan dari masyarakat setiap harinya, sekarang lebih mudah untuk mengakses internet dengan jaringan wifi gratis.

Baca juga: Cara Mudah Bayar Pajak Motor 2022 di Minimarket

7. Pantai Blado Munjungan

Wilayah pesisir Munjungan Trenggalek yang identik dengan kesulitan sinyal saat mengakses internet kini sudah mendapatkan fasilitas dari Dinas Kominfo Trenggalek.

8. Terminal Kampak

Terminal kampak yang biasanya menjadi transit seperti kendaraan yang membawa penumpang untuk tujuan tertentu kini sudah bisa mengakses internet gratis, jadi jika penumpang menunggu kendaraan tidak terlalu jenuh.

9. Dilem Wilis Bendungan

Dilem Wilis Bendungan Trenggalek wisata edukasi pengolahan kopi yang berada dilereng wilis kini pengunjung tidak usah mengeluhkan kendala sinyal saat berkunjung, fasilitas wifi sudah bisa diakses.

10. Balai Desa Suruh

Balai Desa Suruh Kecamatan Suruh daerah terpencil tersebut sudah bisa mengakses internet. Hal itu menjadi mudah bagi pengguna masyarakat yang sedang melakukan aktivitas.

Baca juga: Cara Back Up Chat WhatsApp saat Ingin Berganti HP Baru

11. Anjungan Cerdas Tugu

Anjungan Cerdas berdekatan dengan Bendungan Tugu Trenggalek yang baru saja diresmikan Jokowi pada (30/11/2021) lalu kini sudah lengkap dengan fasilitas wifi, sehingga menjadi kenyamanan tersendiri bagi para wisata.

12. Balai Desa Karangan

Sudah umum jika balai desa memiliki akses wifi, namun terkadang menjadi privasi pihak Pemerintah Desa (Pemdes) sendiri dengan password. Namun, fasilitas dari Kominfo Trenggalek dengan wifi gratis sudah bisa diakses dengan tanpa password.

13. Alun-Alun Panggul

Alun-Alun Panggul yang identik dengan wisata sejarah yaitu eks kawedanan. Kini, Alun-Alun Panggil telah dipersiapkan menjadi pilot project litel jogja. Oleh karena itu, Kominfo Trenggalek memberikan fasilitas wifi gratis.

14. Taman Desa Kedunglurah

Taman desa yang terletak di jalan Nasional III penghubung Tulungagung-Trenggalek akan menjadi daya tarik tempat istirahat bagi pengendara.

Sembari menikmati jajanan khas yang dijual di pujasera dekat dengan taman Desa Kedunglurah, pengendara yang istirahat juga bisa menikmati fasilitas wifi gratis.

Baca juga: Daftar HP Android Murah 1 Jutaan Keluaran 2021 yang Masih Layak Dibeli Tahun Depan

15. Lapangan Durenan

Lapangan Durenan yang biasa digunakan untuk aktivitas olah raga seperti sepak bola dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis.

16. Simpang Lima Kasrepan Pule

Simpang Lima Kasrepan Pule, terkenal sebagai daerah dengan geografis pegunungan yang singal sangat sulit dijangkau. Oleh karena itu, Kominfo Trenggalek juga memberikan akses internet gratis.

17. Taman Sumberbening Dongko

Taman yang baru dibangun tersebut kini juga dilengkapi dengan akses wifi gratis, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses internet.

Wifi gratis di Trenggalek
Wifi gratis di Trenggalek/Foto: Kominfo Trenggalek

Baca juga: Tidak Perlu Datang ke Samsat, Ini Cara Cek Plat Kendaraan Motor Secara Online

Edif Hayunan, Kepala Dinas Kominfo Trenggalek, mengatakan pemberian fasilitas internet berupa wifi gratis demikian bertujuan untuk memudahkan masyarakat.

“Seperti pembelajaran daring itu biar lebih mudah, nah dari kami masih bisa memberikan fasilitas 17 wifi gratis karena keterbatasan anggaran yang tersedia,” ucapnya dalam sambungan telepon.

Edif juga berpesan bahwa fasilitas internet gratis itu bisa digunakan dengan baik dan benar oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

“Untuk antisipasi penyalahgunaan kami kerjasama dengan internet sehat, jadi jika ada histori yang akan mengarah penyalahgunaan langsung diblokir oleh internet sehat,” tegas Edif.

Edif menyampaikan, untuk mendapatkan akses wifi gratis itu, masyarakat tidak usah memasukkan pasword.

“Tidak kami kasih pasword, jadi bebas untuk siapa saja yang menggunakan,” ujarnya.

advertisement

Berita Baru

Pertama di Indonesia, Kadin Trenggalek Goes To School: Tumbuhkan Minat Jadi Pengusaha

Kabar Trenggalek - Perkembangan zaman yang terus melangkah maju tak lain sama dengan dunia...

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Ramai Tolak Tambang Emas Trenggalek di Akun Twitter Emil Dardak, Ini Duduk Perkaranya

Kabar Trenggalek - Suara tolak tambang emas Trenggalek sempat ramai di twitter @EmilDardak, milik Emil...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek Ke-828, Bupati Sebut Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Kabar Trenggalek - Peringatan Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Mochamad Nur Arifin, menyebut ada...

Berita Terkait