BerandaGaya HidupCara Mudah Buka Rekening BCA Melalui Handphone, Terbaru Tahun 2022

Cara Mudah Buka Rekening BCA Melalui Handphone, Terbaru Tahun 2022

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Kemudahan teknologi semakin dirasakan manusia, salah satunya adalah menghemat waktu untuk tidak melakukan antre berkepanjangan dalam mengurus berbagai administrasi.

Seperti cara mudah buka rekening BCA melalui handphone secara online adalah rekomendasi para nasabah untuk tidak datang langsung di kantor unit. Sehingga meminimalisir antrian dan solusi bagi warga yang waktunya sedikit alias sibuk.

advertisement

Selain itu, tahapan untuk membuka rekening BCA secara online cukup tergolong mudah. Hanya saja memerlukan handphone yang memiliki koneksi internet cukup untuk mengunduh aplikasi BCA Online.

Kemudahan layanan tersebut menjadi jawaban bahwa, untuk membuka rekening bank BCA itu tidak memerlukan waktu yang lama.

Dilansir dari laman resmi bca.co.id berikut ini cara mudah untuk membuka rekening BCA secara online melalui handphone:

1. Unduh Aplikasi BCA Mobile

advertisement

Langkah pertama, download atau unduh aplikasi BCA Mobile melalui PlayStore atau Appstore di smartphone. Lalu masukan nomor HP Anda sebagai tahap awal registrasi.

Pastikan nomor HP yang didaftarkan belum pernah digunakan untuk BCA Mobile sebelumnya. Sebab, nomor yang akan digunakan dalam proses registrasi adalah yang terpasang di HP calon nasabah yang bersangkutan.

2. Buat Rekening BCA Mobile

Langkah berikutnya, buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih opsi “Buka Rekening Baru” pada halaman utama. Kemudian klik “Buka Rekening”.

Pada menu registrasi, pilih jawaban “Tidak” lalu klik lanjut. Untuk buka rekening BCA Mobile, nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen yakni: KTP, tanda tangan NPWP (jika ada) dan data diri.

3. Pilih Jenis Tabungan

advertisement

Selanjutnya, pilih jenis tabungan yang diinginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Tabungan yang dapat dibuka lewat BCA Mobile yakni Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Anda juga bisa klik “Informasi produk” untuk lebih detailnya.

Untuk Tahapan BCA, setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp 500.000, dengan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000. Kemudian untuk Tahapan Xpresi setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp 50.000 dengan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000.

Sementara, Tahapan Gold diperuntukkan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar Rp 10 juta.

4. Buat Kode Akses

Jika sudah memilih jenis tabungan, tahap selanjutnya verifikasi nomor handphone dengan klik “Kirim”.

Kemudian, nasabah akan diminta untuk membuat kode akses. Pastikan untuk selalu mengingat kode akses Anda. Kode akses tersebut digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA.

5. Lengkapi Dokumen yang Diperlukan

Langkah selanjutnya adalah nasabah akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut berupa foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan, hingga NPWP.

Ketika mengambil gambar dari masing-masing dokumen pastikan sudah sesuai dengan yang diinstruksikan di dalam aplikasi. Untuk foto diri, pastikan wajah harus terlihat jelas, tidak memakai kacamata, topi, perban, atau barang lain yang menutupi wajah.

Begitu pun dengan dokumen lain, semuanya harus terlihat jelas. Jika sudah melengkapi semua dokumen, pilih “Lanjut”.

6. Isi Data Diri

Selanjutnya, nasabah akan diminta melengkapi informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, hingga status tempat tinggal.

Nasabah juga akan dimintai informasi mengenai pekerjaan. Setelah selesai mengisi, klik “Lanjut”.

7. Pilih Fasilitas Produk (Memilih Kartu)

Langkah selanjutnya, nasabah akan diminta untuk memilih kartu paspor yang diinginkan. Kartu yang tersedia di antaranya Paspor Platinum, Paspor Gold, dan Paspor Blue.

Setiap kartu memiliki kelebihan masing-masing seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya administrasi yang beragam. Pastikan Anda memilih kartu sesuai dengan yang Anda butuhkan.

8. Memilih Cabang Rekening Terdaftar

Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk keperluan internet banking. Lalu nasabah juga diminta memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit.

Namun demikian, pengambilan kartu tidak harus dilakukan saat hari pendaftaran. Sebab, nasabah bisa menggunakan fitur atau layanan BCA seperti transfer, mengambil uang di ATM tanpa kartu debit.

9. Video Call Verifikasi Data

Setelah nasabah mengonfirmasi data-data yang sebelumnya sudah diisi, maka akan masuk ke tahapan video call untuk verifikasi data. Video call dengan layanan customer service BCA tersebut akan memakan waktu kurang lebih lima menit.

Selain itu, dibutuhkan jaringat internet yang stabil. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Setelah selesai melakukan video call, klik “Aktivasi Mobile Banking”.

10. Aktivasi e-Banking

Pada tahap terakhir, Anda perlu melakukan aktivasi e-banking. Untuk itu, Anda juga perlu membuat PIN sebagai langkah aktivasi mobile dan internet banking.

Bila sudah membuat PIN berupa enam digit angka, maka rekening dan mobile banking BCA Anda sudah siap digunakan. Lakukan setoran awal agar bisa bertransaksi.

Setor tunai dapat dilakukan dengan transfer melalui BCA atau bank lain. Setor tunai juga bisa dilakukan tanpa kartu di ATM setor.

Demikian cara membuka rekening BCA melalui online dengan mudah dan terbaru. Semoga bisa membantu nasabah yang akan membuka rekening.

advertisement

Berita Baru

Ramai Tolak Tambang Emas Trenggalek di Akun Twitter Emil Dardak, Ini Duduk Perkaranya

Kabar Trenggalek - Suara tolak tambang emas Trenggalek sempat ramai di twitter @EmilDardak, milik Emil...

Dituding Langgar Administrasi, KPU Trenggalek Tepis Gugatan Bawaslu 

Kabar Trenggalek - Cekcok pemahaman Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022...

Di Balik Keindahan Alam Perkebunan Dilem Wilis Trenggalek, Ternyata Ada Kendala Pengembangan

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek memiliki berbagai spot yang eksotis untuk menjadi tujuan wisata...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait