Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

iPhone 13 Resmi Rilis, Ini Fakta Menariknya!

Kabar TrenggalekiPhone 13 resmi dirilis pada Rabu tengah malam tadi (15/9) melalui Apple Events. Meskipun belum masuk ke Indonesia, namun ada beberapa fakta menarik yang dibawanya.Berikut fakta-faktanya.

1. Dibekali chipset A15 Bionic

[caption id="attachment_2289" align=aligncenter width=1024]chipset-a15-bionic-iphone-13 Chipset A15 Bionic / Foto: voi.id[/caption]Fakta menarik pertama yang dibawa iPhone 13 ini adalah chipset yang dibawanya. Hadir dengan chipset A15 Bionic, yang diklaim mampu bekerja 50 persen lebih baik dibandingkan dengan prosesor terbaik merek lain. Bukan hanya itu, chipset ini juga memiliki segudang fitur canggih yang membuat baterai lebih awet.

2. Memiliki desain yang sama dengan iPhone 12

[caption id="attachment_2292" align=aligncenter width=700]desain-iphone-13-dan-iphone-12 Desain iPhone 13 dan iPhone 12 / Foto: Makemac.grid.id[/caption]Walaupun menyandang smartphone terbaru, tapi dari segi desain iPhone 13 memiliki desain yang serupa dengan pendahulunya.Perbedaan yang cukup terlihat dari segi fisik adalah bagian hitam di atas layar yang diperkecil 20 persen serta kamera belakang varian standar serta mini yang ditata menjadi diagonal.

3. Fitur perekam video bergaya film

[caption id="attachment_2293" align=aligncenter width=590]CinematicMode-iPhone-13 Cinematic Mode iPhone 13 /Foto : dpreview.com[/caption]Selain chipset A15 Bionic, ada fitur yang cukup menarik perhatian yakni fitur cinematic mode. Fitur ini mampu membuat para penggunanya merekam video berkualitas tinggi yang bisa disetarakan dengan sebuah film.Ini dikarenakan adanya kemampuan rack focus yang kamera iPhone 13 lebih fokus dan stabil serta mampu berubah secara otomatis tergantung objek yang diinginkan.Untuk sektor kameranya, iPhone 13 regular dan mini dibekali dengan dua kamera belakang, sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro max dibekali dengan tiga kamera belakang.Semua varian iPhone 13 dibekali dengan lensa kamera depan beresolusi 12 MP, lensa wide, serta ultra wide. Lalu untuk versi Pro dan Pro Max mendapatkan lensa tambahan telephoto.

4. Memiliki kemampuan refresh rate otomatis

[caption id="attachment_2294" align=aligncenter width=600]ilustrasi-refresh-rate Ilustrasi Refresh Rate Smartphone / Foto: IDNTimes.com[/caption]Selain fitur cinematic mode, iPhone 13 yang dibekali dengan layar super retina XDR juga memiliki fitur menarik lainnya untuk varian pro dan pro max.Fitur itu bernama ProMotion, yang membuat iPhone generasi terbaru ini mampu berganti refresh rate secara otomatis.Dari 30Hz sampai 120Hz, refresh rate ini akan berubah secara otomatis tergantung aplikasi yang sedang digunakan pada saat itu.

5. Baterai dengan daya tahan lebih lama

[caption id="attachment_2295" align=aligncenter width=700]daya-tahan-baterai-tahan-lama Ilustrasi Daya Tahan Baterai / Foto : TribunNews[/caption]Seperti yang sudah di jelaskan pada poin pertama, berkat penggunaan chipset A15 bionic, baterai iPhone 13 mampu bertahan lebih lama.iPhone 13 varian mini dan pro diklaim mampu bertahan lebih lama 1,5 jam dibandingkan generasi sebelumnya, sedangkan untuk varian standar dan pro max bisa lebih lama hingga 2,5 jam.Semua varian iPhone 13 sudah didukung dengan sinyal 5G serta dan memiliki mode data pintar yang memungkinkan mengubah otomatis sinyal 5G menjadi LTE sesuai dengan kondisinya.iPhone 13 varian mini dijual dengan harga US$699 atau setara Rp15 jutaan, varian standar US$ 799 atau setara Rp16 jutaan, pro USD 999 atau setara Rp20 jutaan, dan pro max USD 1099 atau setara sekitar Rp22 jutaan.Sampai dengan artikel ini naik tayang, belum ada informasi resmi, kapan akan masuk ke Indonesia. Bagaimana? Tertarik memilikinya?

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *