TRENDING

Jarang Diketahui, Ternyata Kentang Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

Terbit:

Kabar Trenggalek Kentang sudah familiar jika digunakan sebagai bahan makanan. Buktinya, kentang bisa diolah menjadi berbagai olahan mulai sup, gorengan, dan tumis-tumisan.

Nah, yang jarang diketahui kebanyakan orang, ternyata kentang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Kandungan karbohidrat di dalamnya baik untuk kesehatan kulit.

advertisement

Kentang mentah yang diambil getahnya dengan digerus dan dioleskan ke permukaan kulit memberikan efek mencerahkan. Tak hanya itu, jika melansir dari bebodywise.com setidaknya ada lima manfaat kentang untuk kecantikan.

Baca: Jarang Diketahui, Ternyata Ciplukan Memiliki Manfaat Dahsyat untuk Tubuh

5 Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

1. Mengurangi Kompilasi Munculnya Jerawat

Kandungan asam azelaic dan sitokin dalam kentang dapat menghambat tumbuhnya jerawat. Bagi yang kulitnya mudah muncul jerawat ‚Äėnakal‚Äô bisa menggunakan ekstrak kentang atau gerusan kentang sebagai masker.

2. Mencerahkan Kulit

Kandungan asam azelaic juga memiliki manfaat menghilangkan bintik-bintik hitam. Selain itu, kandungan asam ini juga dapat mengurangi noda pada wajah dan memudarkan efek hiperpementasi.

3. Melembabkan Wajah

Selain asam azelaic, ada kandungan asam yang bernama hialuronat yang dapat membantu menghindarkan dehidrasi pada kulit. Dari pada menggunakan produk kecantikan ang bermacam-macam. Lebih baik anda menggunakan kentang sebagai alternatif.

Baca: Manfaat Pohon Sukun, Ternyata Akarnya Bisa Mencegah Tanah Longsor

4. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini yang diakibatkan stress dapat memberikan efek keriput pada kulit wajah. Untuk menghindari hal itu, kentang baik digunakan untuk memperlambat penuaan dini.

5. Mengurangi Mata Panda

advertisement

Mata panda adalah sebutan untuk lingkaran hitam di sekitar mata. Penyebabnya bisa beragam, tapi yang paling umum adalah begadang. Dan untuk mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata, kentang dapat dipakai sebagai masker.

Bukan tanpa alasan, kandungan asam askorbat, riboflavin, dan vitamin B dapat meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, kandungan ini bisa membantuk mencerahkan kulit diarea sekitar mata.

Nah, itulah manfaat kentang untuk kecantikan kulit. Tapi harus berhari-hati juga, jika menggunakan kentang sebagai masker sebaiknya jangan berlebihan. Dan imbangi dengan makanan sehat dan bergizi.

advertisement

TERBARU

Spoiler One Piece 1068: CP 0 Akhirnya Bertemu Luffy

Kabar Trenggalek - Setelah sempat libur pada minggu kemarin, minggu ini Manga One Piece...

Lima Cara Mendapatkan Uang Menggunakan Handphone Lewat YouTube 

Kabar Trenggalek - Perkembangan media sosial (medsos) tak bisa terbendung. Banyak pengguna media sosial...

Trending Lagu Gang Dolly, Dimana Lokasi Gang Dolly? Ini Faktanya 

Kabar Trenggalek - Lagu Gang Dolly akhir-akhir ini viral di kalangan telinga masyarakat. Lagu...

TOPIK TERKAIT