TRENDING

400 Keluarga Terdampak Banjir, IMM Trenggalek Galang Donasi

Terbit:

Kabar Trenggalek Berbagai peristiwa bencana di Trenggalek beberapa hari yang lalu berdampak pada masyarakat. Banjir dan tanah longsor memberikan kerusakan fasilitas yang dimiliki warga. Sehingga, warga belum bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

Berdasarkan hasil rapid assessment bencana banjir Tasikmadu oleh MDMC Trenggalek, ada sekitar 400 keluarga terdampak banjir bandang.

advertisement

Beberapa rumah warga terendam banjir hingga merusak peralatan masak, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Bahkan tak sedikit rumah warga yang hancur akibat banjir bandang.

Ketua IMM Trenggalek baksos kepada anak terdampak banjir
Ketua IMM Trenggalek baksos kepada anak terdampak banjir/Foto: IMM Trenggalek

Oleh karena itu, berbagai organisasi dari elemen masyarakat mulai melakukan bakti sosial untuk meringankan beban korban bencana. Mereka tidak ingin warga Trenggalek merasakan kesusahan terlalu lama.

Salah satunya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Trenggalek melakukan bakti sosial penggalangan dana. Tak hanya IMM sendiri, organisasi otonom Muhammadiyah tersebut bergandengan tangan dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Adiema Rahmandani, koordinator baksos IMM Trenggalek, mengatakan bahwa pihaknya ikut mengambil peran dalam membantu Lazismu dalam menghimpun dana.

“Sehingga setelah donasi nanti terkumpul kemudian akan kami serahkan kepada Lazismu Kabupaten Trenggalek,” ujar Adiema.

Aksi galang donasi untuk korban banjir oleh IMM Trenggalek
Aksi galang donasi untuk korban banjir oleh IMM Trenggalek/Foto: IMM Trenggalek

Dalam penyaluran baksos, Adiema mengungkapkan akan disalurkan ke posko-posko bencana yang telah dibuat oleh Muhammadiyah.

Bagi Anda yang ingin ikut berdonasi bisa melalukan transfer ke no. rekening Bank Jatim 0226015281 a.n Aprilia Khoirunisa. Setelah transfer, kemudian anda melakukan konfirmasi dengan mengirim bukti transfer ke nomor 0813-5705-0304 (Adiema).

advertisement

Penggalangan dana ini akan berlangsung sampai tanggal 17 Oktober 2022. Sementara, untuk saat ini penggalangan dana masih dalam bentuk transfer.

“Untuk penggalangan dana aksi turun ke jalan renacana akan kami laksanakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022, di pertigaan Widowati, Kabupaten Trenggalek,” jelas Adiema.

Poster galang donasi oleh IMM Trenggalek
Poster galang donasi oleh IMM Trenggalek/Foto: IMM Trenggalek

Adiema berharap, dengan adanya penggalangan dana ini, masyarakat dapat tergerak hatinya dengan memberikan sebagian hartanya untuk membantu warga yang terdampak bencana alam di Kabupaten Trenggalek.

“Terkait perolehan dana yang terkumpul nanti, semoga dapat membantu mengurangi beban bagi mereka yang terdampak langsung akibat bencana alam tersebut,” harap Adiema.

UPDATE BENCANA BANJIR WATULIMO:

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek ā€“ Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT