TRENDING

Banjir Bandang Tasikmadu, Trenggalek Tanggap Darurat Bencana Dua Minggu

Terbit:

Kabar Trenggalek Bencana banjir bandang di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek jadi titik perhatian khusus bagi masyarakat dan pemerintah daerah, Rabu (12/10/2022).

Disinyalir, banjir bandang yang terjadi pada Minggu (09/10/2022) pukul 23.00 WIB yang menyebabkan dampak kerusakan hingga 17 rumah itu menjadikan status Trenggalek menjadi darurat tanggap bencana. 

advertisement

Tri Puspitasari, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, mengungkapkan mulai Selasa (11/10/2022) penetapan status itu sudah berlaku. 

“Selama 14 hari ke depan tanggap darurat bencana dan kemungkinan akan bisa diperpanjang jika kondisi tidak memungkinkan,” jelas Sari.

Alasan status tanggap darurat bencana itu menurut Sari karena keadaan bencana yang mengganggu kehidupan serta penghidupan masyarakat Desa Tasikmadu dan sekitarnya. 

“Untuk sementara kami fokuskan untuk bantuan logistik ke masyarakat dan pembersihan material sepanjang jalan,” tegas Sari.

Sari menambahkan, untuk anggaran, pihaknya akan menyerap dari Belanja Tidak Terduga (BTT) Trenggalek yang saat ini dalam tahap inventarisasi kebutuhan di lapangan dalam menangani bencana ini. 

“Masih dalam tahap usulan untuk mencairkan anggaran dari BTT,” terang Sari.

Sekadar kabar, banjir bandang di Desa Tasikmadu itu berdampak pada kurang lebih 400 anggota keluarga. Sehingga, kebutuhan logistik perlu ekstra penanganan serius.

advertisement

UPDATE BENCANA BANJIR WATULIMO:

advertisement

TERBARU

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

Buntut Rekrutmen Panwaslucam, DKPP Terima 28 Aduan, Satu dari Trenggalek? 

Kabar Trenggalek - Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) tampaknya berbuntut panjang. Pasalnya Dewan...

TOPIK TERKAIT