Berita Terkait

Pengisi Kursi Sekda Trenggalek Mulai Mengerucut, Mas Ipin: Yo Wes Onok Lah!

Kabar Trenggalek Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Trenggalek terus bergulir pada tahapan uji kompetensi, Jumat (22/07/2022).

Disinyalir, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, secara diam-diam sudah memiliki nama calon Sekda Trenggalek yang akan mendampinginya dalam menjalankan roda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

- Advertisement -

Saat ditemui di Pendapa Manggala Praja Nugraha, bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu tak mau berkomentar banyak tentang pengisian jabatan Sekda Trenggalek. Sebelumnya, jabatan Sekda Trenggalek sudah lama kosong pasca ditinggal Joko Irianto bertandang di staf ahli Provinsi Jawa Timur.

“Ini masih proses. Ya wis onok lah! [Ya sudah ada lah],” ucap Mas Ipin sambil meninggalkan awak media ketika ditanya soal pengisian jabatan Sekda Trenggalek itu.

Kabar Trenggalek menelusuri melalui surat resmi nomor Nomor 094/700/406.027/2022 tentang Surat Perintah Tugas sesuai dengan surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2232/JP.00.01/06/2022 tentang Rekomendasi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Trenggalek. Dalam surat itu, Mas Ipin merekomendasikan 5 punggawa Pemkab Trenggalek untuk mengikuti uji kompetensi.

- Advertisement -

Lima punggawa tunjukan Bupati Trenggalek itu adalah Anik Suwarni (Asisten Administrasi Umum), Agoes Setyono (Kepala Diskomidag/Plt Asisten II Setda), Edy Soepriyanto (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), dr Ratna Sulisyowati (Kepala Bappedalitbang), dan Muyono Piranata (Kepala Dinas PKPLH).

Sementara itu, ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Trenggalek, Andriyanto, mengungkapkan dirinya sudah mengantongi ranking nilai dari 5 pejabat yang mengikuti uji kompetensi itu.

“Ranking nilai sudah ada nanti pada hari Senin akan dikonsultasikan kepada Bupati Trenggalek setelah itu akan dimintakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara,” tegasnya.

Andriyanto mengaku sudah menentukan 3 nama rekomendasi hasil uji kompetensi yang diselenggarakan selama 2 kali untuk menjaring jabatan Sekda Trenggalek.

“Sudah mengerucut dari 5 peserta rekomendasi Bupati menjadi 3,” ujar Andriyanto melalui pesan singkat.

- Advertisement -

Berita Baru

sponsor