TRENDING

Lama Kosong, Siapa Kandidat Sekda Kabupaten Trenggalek? Berikut 5 Nama Calon Sekda yang Ditunjuk Bupati

Terbit:

Kabar Trenggalek Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) merekomendasikan untuk melanjutkan tahapan pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek yang telah kosong dalam waktu lama, Kamis (14/07/2022).

Mulanya, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Kabupaten Trenggalek itu gugur dalam tahapan lelang terbuka. Pasalnya pada lelang jabatan Sekda minim peminat.

advertisement

Sehingga harus mengajukan rekomendasi KASN untuk melakukan uji kompetensi dengan peserta penunjukan langsung dari Bupati Trenggalek.

Agung Widianto Kepala Bidang Mutasi Pengembangan Karir dan Jabatan Fungsional Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengungkapkan bahwa tanggal 12 Juli 2022 sudah dilaksanakan uji kompetensi tahap awal.

“Ada dua tahapan yang pertama ada asesmen kompetensi pengisian jabatan sekda, lalu pada tahap kedua seleksi kompetensi bidang,” jelas Agung.

Menurut Agung dalam uji kompetensi bidang nantinya ada uji kompetensi wawancara yang bekerja sama dengan LP3T (Laboratorium Pengkajian & Pengembangan Psikologi Terapan) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Nanti pada uji kompetensi kedua (20/07/2022) kami akan menerima langsung monitoring KASN terkait uji kompetensi jabatan sekda Trenggalek ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin merekomendasikan 5 orang Eselon II B di lingkup pemkab trenggalek untuk mengikuti uji kompetensi sekda Trenggalek.

Hal demikian berdasarkan rekomendasi Bupati Trenggalek Nomor 094/700/406.027/2022 tentang : Surat Perintah Tugas Sesuai dengan surat KASN Surat KASN Nomor : B-2232/JP.00.01/06/2022 Rekomendasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kab. Trenggalek.

advertisement

Berikut 5 Nama ASN yang direkomendasi Bupati Trenggalek untuk mengikuti uji kompetensi jabatan sekda trenggalek:

  1. Anik Suwarni (Asisten Administrasi Umum)
  2. Agus Setyono (Kepala Dinas Komindag/Plt Asisten II)
  3. Edi Soepriyanto (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat)
  4. Ratna Sulistyowati (Kepala Bappeda Litbang)
  5. Muyono Wiranata (Kepala Dinas PKPLH)

“Untuk BKD sendiri dalam posisi uji kompetensi ini hanya panitia teknis, nanti hasilnya kami menerima dari lembaga yang menaungi yaitu LP3T Unair,” katanya.

Tambahnya, jika uji kompetensi sekda trenggalek berjalan sesuai tahapan maka ditargetkan pada akhir bulan sudah disodorkan kepada Bupati dan dilanjutkan kepada KASN.

“Kalau jawaban dari hasil akhir KASN kami tidak bisa memprediksi berapa hari untuk turunnya,” ujarnya.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT