Kabar TrenggalekKabar Trenggalek

Press ESC to close

Delapan Wahana Air Terbaru di Trenggalek, Wajib Coba saat Berkunjung ke Pantai Mutiara

Arena Parfum
Panorama indah di sertai hempasan angin di Pantai Mutiara, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, menambah kenyamanan wisatawan yang berkunjung, Minggu (30/01/2022).Pantai Mutiara terletak berada di ujung sudut dari pantai lain, seperti Prigi dan Pasir Putih. Tepatnya, Pantai Mutiara terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.Keindahan pantai dan wahana air membuat pengunjung Pantai Mutiara berdatangan dari berbagai daerah, baik dari Trenggalek maupun luar Trenggalek.Marsum salah satu anggota Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS), yang mengelola wisata Pantai Mutiara, mengaku bahwa pengunjung semakin hari mulai ada peningkatan."Pada waktu tahun baru kemarin wisatawan satu hari kurang lebih dua ribu pengunjung, dan hari biasa sudah kembali meningkat," terang Marsum.

Wahana Air di Pantai Mutiara Trenggalek

Wisatawan bisa memilih wahana air saat berkunjung di Pantai Mutiara ini. Berikut wahana air yang bisa dinikmati wisatawan:

1. Roling Donut

Wisatawan bisa menikmati wana air ini, dengan pemandu wisatawan Pantai Mutiara. Selain itu, wahana permainan rolling donut watersport sangat cocok untuk aktivitas liburan keluarga di Pantai Mutiara bersama anak-anak. Kapasitas penumpang masing -masing perahu Bali Rolling Donut sangat bervariasi.

2. Banana Boat

Wahana permainan air banana boat di Pantai Mutiara sangat disukai wisatawan yang sedang berlibur bersama keluarga. Apalagi, peserta wahana banana boat tidak memerlukan keahlian khusus.Peserta wahana air banana boat hanya perlu duduk di atas perahu yang bentuknya seperti pisang dan berpegangan pada tali yang terdapat di perahu.

3. Sepeda Air

Wahana sepeda air di Pantai Mutiara ini seperti halnya sepeda, namun berjalan diatas jernihnya air laut di Pantai Mutiara.Wisatawan wajib mencoba wahana sepeda air ini, karena cocok untuk olah raga di atas air di pantai mutirara.

4. Bola Air

Wisatawan yang ingin menaiki wahana ini, maksimal berat badannya adalah 80 kg. Satu bola dapat diisi maksimal dua orang, namun dengan catatan, berat badan keduanya tidak lebih dari 80 kg.Saat memasuki bola air, Anda wajib melepas alas kaki. Sebab, nantinya tubuh Anda akan berguling-guling di dalam bola yang bergulir di atas air tersebut. Sehingga akan lebih Anda masuk dengan kaki telanjang supaya bagian dalam bola tidak kotor.Anda juga tidak diperkenankan membawa benda-benda atau perhiasan dengan bentuk yang tajam. Sebab, benda-benda tersebut dapat membuat bola air robek dan bocor.Selain itu, bagi penderita asma tidak diperbolehkan masuk ke dalam wahana ini. Karena kandungan udara yang terbatas dalam bola air ini dapat berisiko bagi pernapasan penderita asma.

5. Speed Boat

Sebuah kapal cepat yang didesain dengan kebutuhan tertentu untuk transportasi laut, sungai ataupun danau yang bisa bergerak lebih lincah dan leluasa, sehingga daya tempuh saat aktivitas bisa lebih singkat.Di Bali, speed boat tersebut banyak sekali kegunaannya, yang cukup populer menjadi wahana angkutan laut dan lebih diminati wisatawan, seperti speed boat di Pantai Mutiara.

6. Jet Ski

Tentu pernah mendengar tentang Jet Ski. Aktivitas mengendarai kendaraan bermotor di air, seperti layaknya mengendarai sepeda motor di jalan raya.Wisatawan Trenggalek maupun wisatawan luar darerah yang berkunjung ke objek wisata Pantai Mutiara, sangat menyukai aktivitas mengendarai Jet Ski. Apalagi yang masih berjiwa muda, akan memacu semangat seperti mengendarai motor cross.Penggemar wisata Pantai Mutiara yang setiap harinya sibuk dengan pekerjaan kantor maupun aktivitas lainnya, dapat mengurangi stressnya dengan mencoba permainan jet ski di Pantai Mutiara.Peminat aktivitas mengendarai jet ski di obyek wisata air Pantai Mutiara sangat tinggi. Ini dikarenakan Pantai Mutiara memiliki air laut yang tenang dan ombaknya tidak terlalu besar.

7. Snorkeling

Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki. Wahana air ini bisa dijumpai saat berkunjung ke Pantai Mutiara.

8. Perahu Kano

Kano adalah sebuah perahu kecil dan sempit, yang biasanya digerakkan dengan tenaga manusia, namun ada juga yang menggunakan layar.Bentuk kano umumnya lancip pada kedua ujungnya dan terbuka di bagian atasnya, tetapi bagian ini dapat diberi tutup.Wahana air Perahu Kano dapat kita jumpai dan nikmati di Pantai pasir putih Trenggalek. Untuk Wisatawan yang ingin menikmati wahana air jangan lupa membawa baju ganti, dan perlengkapan yang secukupnya.
Kopi Jimat

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi ditandai dengan *

This site is protected by Honeypot.