BerandaNewsEkonomiAyo Siapkan Dirimu Segera, Kabupaten Trenggalek Butuhkan 254 CPNS Tahun 2021

Ayo Siapkan Dirimu Segera, Kabupaten Trenggalek Butuhkan 254 CPNS Tahun 2021

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Kabupaten Trenggalek butuhkan 254 CPNS Tahun 2021 untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dalam optimalisasi peran pemerintahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ada upaya-upaya kongkrit yang dilakukan untuk berevolusi dari Negara Berkembang menjadi Maju, dengan demikian setiap tahunnya membuka peluang besar-besaran dalam hal pengandian melalui rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Minggu (30/05/2021).

Kendati, Kabupaten Trenggalek membuka peluang yang sangat besar, di lansir dari media sosial (medsos) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan sudah viral di mana-mana tentu akan digeruduk generasi-generasi milenial yang memiliki dedikasi pengabdian terhadap Negara.

advertisement

Dalam unggahan yang menyertakan caption “Siap-siap gaes, seleksi Aparatur Sipil Negara (CPNS) tahun 2021” sudah banyak yang memantau, dibuktikan sejak tulisan ini terbit ada 280 like dan 36 komentar dan 38 di bagikan, dan pasti akan bertambah secara terus menerus. Uniknya dalam caption paling akhir ada kata-kata yang membikin semangat CPNS yaitu, “Kalau Percaya Tuhan, Jangan Percaya Calo,” hal demikian ada keinginan dan cita-cita yang luhur dari BKD Trenggalek untuk memberantas praktek-praktek Kolusi.

Dalam poster yang di unggah di media sosial BKD Trenggalek yang turut menyertakan photo Bupati dan Wakil Bupati, ternyata tidak jumlah kecil dalam kebutuhan CPNS tahun 2021 di Kabupaten Trenggalek, total 254 orang yang dibutuhkan untuk mengabdikan diri terhadap Negaranya.

254 yang tidak sedikit teraebut ternyata masih dibagi menjadi dua formasi CPNS sebagai berikut :

advertisement

1. Tenaga Kesehatan

Melihat pandemi Corona Virus Disaese (covid-19) dua tahun terakhir ini memang tenaga kesehatan dikuras tenaganya, bahkan nais harus bertemu dengan ajalnya, maka dari itu penambahan dalam CPNS tahun 2021 ini sangat perlu sekali, dalam Formasi Tenaga Kesehatam ini membutuhkan sebanyak 206 CPNS.

2. Tenaga Teknis

Perkembangan zaman yang serba cepat, nah sangat paa banger dengan teman-teman yang tertarik dalam dunia Teknis, apalagi sekarang informasi dan pelayanan satu pintu melalui sosial media, untuk tahun 2021 Kabupaten Trenggalek membutuhkan tenaga teknis sebanyak 48 orang.

advertisement

Semua total ada 254 kebutuhan CPNS tahun 2021, dengan demikian untuk persyaratan seputar CPNS Tahun 2021, khusus Kabupaten Trenggalek bisa di cek di Media Sosial BKD Trenggalek, jangan lupa tetap berusaha, kalau percaya Tuhan Kenapa Harus Percaya Calo.

Masyarakat Kabupaten Trenggalek tentu sudah cerdas, dan tidak mau dibohongi orang yang memanfaatkan calon ASN, mengutib dari media Sosial BKD Trenggalek beginilah cara kerja Calo CPNS, berdasarkan masyarakat yang merasa menjadi korban.

a. Mengaku punya kenalan orang dalam,  orang pusat yang bisa meloloskan padahal tidak. Dia akan minta sejumlah uang kepada targetnya untuk meloloskan, padahal ‘mik apus-apus’. Atau dia tidak akan minta uang tapi dengan janji kan membantu, padahal dia cmn diem aja. kalo pas yg ditarget lolos, dia akan mengaku itu jasanya yang membantu dengan channel-channelnya lalu minta sejumlah uang untuk balas jasa.

b. Ada juga modus dengan membuat SK CPNS atau SK sejenis palsu yang kelihatannya sangat meyakinkan sehingga banyak sekali masyarakat awam yang tertipu. Apalagi ada teman penipu itu yang diajak pura-pura berperan dengan nomor seakan-akan orang pusat yang diajak telepon. Padahal itu hanyalah akan-akalan yang bersangkutan.

Di atas tadi sebagai landasan teman-teman di Kabupaten Trenggalek, karena keberhasilan tidak akan menghianati proses, tetap belajar dan semangat untuk mengabdikan diri kepada Negara.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait