BerandaNewsEkonomiBejo Junior, Pemuda Milenial Asal Trenggalek Sukses Jual Bibit Anggur Merah

Bejo Junior, Pemuda Milenial Asal Trenggalek Sukses Jual Bibit Anggur Merah

Terbit:

advertisement

Bejo Junior, Pemuda Milenial Asal Trenggalek Sukses Jual Bibit Anggur Merah

KABARTRENGGALEK.com Siapa sangka pemuda yang kerap dipanggil Bejo ini kian giat menjual bibit anggur merah. Hanya mengandalkan gadget, Rohmat alias Bejo Junior ini mampu menembus pangsa pasar Nusantara. Berlalang buana antar provinsi sudah kerap dilakoni pria kelahiran Desa Ngadirenggo, Pogalan, Trenggalek, ini (09/07).

advertisement

Dengan metode tanam stek, Bejo mencoba mengkawinkan antar anggur merah yang ia dapat dari warga sekitar. Awalnya Bejo coba-coba dan pada akhirnya mendatangkan rezeki untuk menyambung tulang punggung keluarga. Pria ramah ini melabeli usaha kecilnya dengan judul “Milenial Berkebun”.

Sempat menjadi pegawai plat merah pada tahun 2019, pada akhir 2020 Bejo memilih keluar dan menempuh jalan wirausaha. Jalan inilah yang menjadi peluang sumber rezeki anak dari tiga bersaudara ini. Setiap hari, Bejo mampu mengeluarkan produk stekan anggur merah dengan jumlah 10 biji, bahkan bisa lebih.

Bejo bercerita, “Awalnya, masih coba-coba kemudian semakin kesini kok banyak peminat masyarakat yang membeli produk saya. Kalau motivasinya simpel, para generasi millenial di era digital ini sering memandang potensi yang bisa mendatangkan rezeki”.

advertisement

Pria yang juga memiliki skill stand up comedy ini juga memberikan beberapa tips berjualan supaya imbal kepercayaan juga tinggi. Mulai dari packing yang safety dan jaminan ketika barang rusak bisa dikembalikan.

“Biasanya, ketika ada kendala di pengiriman seperti barang rusak, saya menerima dengan tangan terbuka barang untuk dikembalikan,” tutur Bejo.

Selama masa Pandemi Corona Virus Disaese (Covid-19) yang sudah berjalan hampir dua tahun ini, Bejo mengaku jualannya tidak ada kendala. Bahkan ketika menemui kendala, hal itu sudah diperkirakan oleh Bejo.

“Biasanya yang paling saya khawatirkan itu jarak tempuh pengiriman serta momen market place mengadakan promo bebas ongkir itu sampainya ke tangan pembeli juga terhambat,” terang Bejo.

advertisement

Bejo menambahkan, tidak hanya bibit anggur saja yang dijual secara online, Bejo juga menjual beberapa bibit tanaman lain. Seperti muerbey, tumbuhan hias lainnya, serta media tanam untuk anggrek.

“Awal mulanya anggur, tapi ya ada peluang di pasaran untuk tumbuhan ya bisa saya pasarkan di market place. Sempat mengalami kualahan order pada waktu market place ngadakan promo besar-besaran,” kata Bejo.

Bejo juga menceritakan, sebelum terjun dalam dunia bibit anggur masa lalunya melalang buana. Mulai dari di jalanan hingga loper koran ia telateni. Namun jalan rezeki berkehendak lain. Kini Bejo fokus menggeluti budidaya tanaman anggur dirumahnya.

“Kalau sebelum-sebelumnya pernah ikut bekerja di plat merah, di jalanan, dan dulu juga pernah loper koran. Tapi saat ini pekerjaanku cuman jualan bibit anggur merah dan alhamdulilah sudah bisa untuk bertahan hidup di tengah lesunya ekonomi saat pandemi covid-19,” pungkasnya.

Kini, pangsa pasar pengiriman bibit anggur Bejo sudah merambah di pulau jawa dan luar jawa. Kadang ketakutan barang rusak karena pengiriman jauh menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik usaha Milenial Berkebun ini.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait