BerandaNewsPolitikRatusan CPNS Trenggalek Terima SK, Wakil Bupati Tekankan Pengabdian Kepada Warga 

Ratusan CPNS Trenggalek Terima SK, Wakil Bupati Tekankan Pengabdian Kepada Warga 

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Trenggalek resmi dilantik. Hal demikian menandakan tugas baru sudah menanti ratusan CPNS Trenggalek sebagai pengabdi warga, Rabu (30/03/2022).

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, mengatakan bahwa jabatan kepala daerah seperti dirinya saat ini diibaratkan sebagai pegawa outsourching, dan selama 5 tahun sekali harus melawati kontestasi.

advertisement

“Beda dengan CPNS, yang selangkah lagi menjadi PNS, ini akan mengabdi kepada warga selama puluhan tahun,” tegas Syah.

Dirinya juga menekankan untuk sepenuhnya mengabdikan diri kepada warga, dan harus punya inovasi dalam pengabdian.

“Kalian sebagai orang-orang terpilih, maka dari itu kami tekankan untuk selalu memberikan pengabdian sepenuhnya kepada warga,” sambungnya.

advertisement

Syah menegaskan bahwa jangan sampai CPNS terkena hasutan dan bisikan yang dapat menjerumuskan kedalam pelanggaran etik pegawai.

“Saya minta komitmenya para CPNS, dan integritasnya serta memiliki kedisiplinan kerja, dan kemudian memahami posisi dan tupoksinya dan institusi,” tegasnya.

Syah menyebutkan, sebanyak 260 SK CPNS yang diserahkan untuk formasi tahun 2021. Sedangkan jumlah itu terdiri dari 244 SK berdasar dari hasil seleksi pengadaan CPNS jalur umum dan 16 sisanya dari jalur ikatan dinas Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Eko Juniati Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek menjelaskan, pengadaan CPNS formasi tahun 2021 dilaksanakan dengan beberapa tahapan. Dalam seleksi administrasi terdapat 2.912 pendaftar dan yang lolos tinggal 2.625 orang.

advertisement

Lolos seleksi itu kemudian melanjutkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dari 2.625, lulus 611 orang. Kemudian melanjutkan seleksi kompetensi bidang dan menyisakan 244 orang. Karena disetujui penetapan NIP dari BKN maka peserta yang lulus seleksi CPNS dan PKN STAN itu dapat diangkat menjadi CPNS.

“Untuk CPNS dari jalur ikatan dinas PKN STAN mulai aktif bekerja pada 1 Maret kemarin dan SK-nya baru diterimakan pada hari ini. Sedangkan CPNS hasil seleksi formasi 2021 kemarin akan aktif bekerja di satuan kerja masing-masing pada 1 April nanti,” tandas Eko

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait