TRENDING

Gaya Rambut Kekinian Model ‘Cepmek’ Apa Sih Artinya?

Terbit:

Kabar Trenggalek Gaya rambut dengan nama cepmek yang disinyalir menjadi gaya rambut kekinian menjadi bahan perbincangan di media sosial (medsos), Sabtu (05/11/2022).

Gaya rambut cepmek juga sering melintas di reels media sosial seperti Instagram, Facebook dan TikTok. Apa sih sebenarnya gaya rambut cepmek itu?

advertisement

Cepmek merupakan singkatan dari model rambut Cepak Mekar. Istilah ini pertama kali dibuat oleh Alif, TikToker dengan nama akun @mikey22287.

Menirukan gaya sekaligus suara Dilan di film Dilan 1990, Alif sempat ditanya oleh salah satu warganet mengenai model rambut yang diusungnya. Konten kreator yang juluki sebagai Dilan KW ini pun menjelaskan melalui video.

Baca: Gaya Rambut Pria Terkini 2022, Cocok untuk Memikat Pasangan

ā€œBang rambutnya model apa?,” tanya warganet.

Dengan nada khasnya, Alif menjawab:

“Kamu nanya model aku model apa? Biar aku kasih tahu ya, kan aku sudah pernah bilang sama kamu. Rambut aku ini model Cepmek ya. Kalian tahu Cepmek itu apa? Cepak mekar ya. Buat kalian semua yang ingin potong rambut langsung ajah, ā€˜Bang cukuran cepmek yaā€™. Cukuran cepmek bilang ajah”.

Video TikTok yang diunggah tersebut, bahkan sudah ditonton lebih jutaan dan dibagikan sekitar puluhan ribu. Warganet pun mengaku sangat terhibur.

advertisement

ā€œDia sendiri aja ngakak apalagi gua,ā€ tulis @meyy-lyyyyyyyy.

Warganet lain juga ikut menimpali video tersebut dengan komentarnya.

ā€œPP taehyung

Suara dilan

muka asep

BUKAN MAEN,ā€ komentarĀ  akun @dly048

Bahkan tak hanya ramai di aplikasi TikTok, model rambut Cepmek ala Dilan KW ini pun sempat trending di Twitter.

ā€œYa udah gapapa kalo ternyata cepmek itu artinya cepak mekar, tapi bacanya yang bener dong cepmek jangan cepmek gitu kan jadi salah paham, jelas-jelas cepmek sama cepmek itu beda,ā€ cuit @ernestprakasa.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Fiersa Besari pun turut meramaikan istilah Cepmek.

ā€œPotong cepmek kali, ya,ā€ ujarnya dengan disertai foto yang menunjukkan bahwa dirinya sedang berada di barbershop.

Alif kini memiliki pengikut di TikTok sekitar 609 ribuan. Sedangkan di Instagramnya @strong_alif sudah diikuti oleh kurang lebih 13,4 ribu pengikut.

Sepertinya, angka ini akan terus bertambah seiring dengan maraknya model rambut Dilan KW yang tengah viral tersebut.

advertisement

TERBARU

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

Target Kemiskinan Ekstrem 2024 Nihil, Mas Ipin: Trenggalek Hanya 1,8 persenĀ 

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek terus berpacu untuk menekan angka kemiskinan ekstrem....

TOPIK TERKAIT