TRENDING

Bawaslu Trenggalek Dinilai Tak Transparan dalam Rekrutmen Panwaslucam

Terbit:

Kabar Trenggalek Rekrutmen Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Trenggalek sudah bergulir dari tahapan tes tulis secara online pada Sabtu, (15/10/2022). Saat ini, Rekrutmen Panwaslucam berlangsung pada tahapan wawancara.

Disinyalir, Bawaslu Trenggalek, (mulai 15-21 September 2022), telah mengumumkan pendaftaran Panwaslu di 14 kecamatan Trenggalek dengan total pendaftar 238. Selang berjalan waktu verifikasi berkas kini bawaslu menggugurkan 2 pendaftar.Ā 

advertisement

Namun, usai pengumuman hasil tes tulis Bawaslu Trenggalek Nomor 035/KP.01.00/JI-27/10/2022 salah satu peserta Arjuna (Nama Samaran) mengungkapkan kekecewaan dan mempertanyakan transparansi Bawaslu Trenggalek.

Baca: Tak Penuhi Kuota Perempuan, Bawaslu Trenggalek Perpanjang Panwaslucam 3 Kecamatan

“Tes tulis secara online tujuannya untuk transparansi dan profesional Bawaslu dalam rekrutmen Panwaslucam, namun kenapa nilai dalam pengumuman yang tersebar tak satupun disertakan,” ungkap Arjuna sambil mewanti-wanti nama aslinya tak ditulis dalam berita ini.Ā 

Dirinya juga menegaskan seharusnya semua nilai peserta disertakan dalam pengumuman biar tau semua, tidak seperti sekarang hanya nama dan tidak ada nilai dari 236 peserta.

Baca: Telat 30 Menit, Ganjaran Gugur Menanti Peserta Tes Panwaslu TrenggalekĀ 

“Bagaimana peserta bisa legowo kalau nilai dari hasil tes tulis saja tidak ada, anggapan saya ini mengurangi nilai transparansi Bawaslu dalam rekrutmen Panwaslucam ini,” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Pokja Rekrutmen Panwaslucam, Rusman Nuriyadi, saat coba dikonfirmasi oleh Kabar Trenggalek, masih disibukkan dengan agenda tes wawancara Panwaslucam.

advertisement

“Masih tes wawancara calon Panwaslucam, belum bisa. Nanti sore [Kamis, 20/10/2022] saja waktu jeda acara,” singkatnya melalui sambungan WhatsApp.Ā 

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT