TRENDING

Aksi Vandalisme di Smart Bench, Kominfo Trenggalek Panggil Oknum Pelaku

Terbit:

Kabar Trenggalek Aksi vandalisme di smart bench atau bangku pintar yang terekam kamera CCTV di Trenggalek berujung pemanggilan oknum pelaku, Senin (11/07/2022).

Smart Bench, diklaim hanya ada di Trenggalek di bawah naungan dan tanggung jawab Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Trenggalek.

advertisement

Edif Hayunan, Kepala Diskominfo Trenggalek, mengungkapkan bahwa petunjuk dari ketemunya oknum vandalisme di smart bench itu berawal dari kamera pengintai yang ada di Alun-Alun Trenggalek.

“Kami mendapat petunjuk dari kamera pengintai di Alun-Alun. Lalu kemudian dibantu oleh komunitas dan disebarkan melalui akun Instagram Trenggalek Eksis yang juga mengidentifikasi oknum pelaku itu,” jelas Edif.

Edif memanggil 4 oknum yang melakukan vandalisme di Smart Bench Alun-Alun Trenggalek. Keempat oknum itu rata-rata dari komunitas skateboard dan pelukis mural.

Edif mengaku, dari hasil diskusi dengan pelaku, dirinya memberikan wawasan pembinaan cara mengekspresikan hak-haknya dan saling menghargai antar hak yang dimiliki orang lain.

“Yang pada intinya tidak mengganggu fasilitas umum yang dimiliki orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, oknum pelaku vandalisme smart bench yang mengaku Yosa, mengatakan bahwa dirinya sengaja mencoret-coret dan pada saat itu sedang mengerjakan tugas.

“Kami menyesali perbuatan corat-coret di fasilitas pemerintah dan masyarakat kemudian tindakan kami akan menghapus corat-coret itu,” katanya.

advertisement

Tak pelak, oknum pelaku tersebut juga membuat surat klarifikasi dan permintaan maaf yang ditujukan kepada Diskominfo Trenggalek atas perbuatan corat-coret Smart Bench Trenggalek.

“Kami sangat sadar atas corat-coret di smart bench fasilitas Alun-Alun Trenggalek dan coretan tersebut sangat bisa dihapus. Karena menggunakan spidol snowman tidak permanen,” ujar Yosa membacakan surat pernyataan di depan awak media.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT